BREAKING NEWS
 

Korban Meninggal Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Jadi 6 Orang

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 5 November 2021 16:58 WIB
Tim gabungan mengevakuasi korban banjir bandang Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11). (Foto: BPBD Kota Batu).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencarian dan pertolongan korban banjir bandang Kota Batu oleh tim gabungan kembali membuahkan hasil. Laporan terkini, Jumat (5/11) pukul 11.00 WIB, satu orang warga kembali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, PMI, Basarnas, TNI, Polri dan lintas instansi terkait, yang bertugas di lapangan langsung membawa korban menggunakan kantong jenazah.

Adsense

Baca juga : Banjir Bandang Di Kota Batu, PLN Pulihkan Pasokan Listrik Ke 26.236 Pelanggan

Jumlah korban meninggal dunia sementara menjadi 6 orang. Adapun keenam korban meninggal dunia tersebut adalah Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung.

Sebelumnya, Tim gabungan juga telah berhasil menyelamatkan 6 orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Hingga saat ini ada 3 warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Baca juga : Khofifah Pantau Langsung Evakuasi Dan Penanganan Banjir Bandang Di Kota Batu

Sebagai langkah percepatan penanganan banjir bandang Kota Batu, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban banjir bandang Kota Batu dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

Sementara itu, tim yang lainnya juga fokus dalam pembersihan material lumpur dan puing dari wilayah hulu di lereng Gunung Arjuno yang lereng  yang hanyut terbawa aliran banijr bandang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense