BREAKING NEWS
 

Seleksi Petugas Haji 2024 Dibuka Mulai 7 Desember, Catat Syaratnya

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Selasa, 5 Desember 2023 15:14 WIB
Direktur Bina Haji Ditjen PHU Kemenag Arsad Hidayat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) akan segera membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kelompok Terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi 2024. Direktur Bina Haji Ditjen PHU Arsad Hidayat mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 7 Desember 2023.

“Hari ini, kami umumkan ke publik bahwa pendaftaran seleksi petugas haji untuk PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi akan segera dibuka. Proses pendaftaran akan berlangsung pada 7-17 Desember 2023,” terang Arsad Hidayat, di Jakarta, Selasa (5/12), seperti dimuat dalam laman kemenag.go.id.

Arsad menerangkan, seleksi petugas haji dilakukan secara berjenjang, mulai tingkat kabupaten/kota. Para peserta yang memenuhi persyaratan harus mengikuti computer based test (CAT).

“Seleksi CAT tingkat kabupaten/kota akan digelar pada 21 Desember 2023. Peserta yang lolos pada tahap pertama akan ikut seleksi tingkat provinsi,” terangnya.

Baca juga : Hari Penting Yang Diperingati Setiap 5 Desember Dan Sejarah Yang Perlu Diketahui

Peserta yang berhak ikut seleksi tahap provinsi akan diumumkan pada 23 Desember 2023. Pada tingkat provinsi, selain CAT, para peserta juga harus mengikuti wawancara yang dilaksanakan pada 28 Desember 2023. “Hasil seleksi tingkat provinsi akan diumumkan pada 11 Januari 2024,” terang Arsad.

Berikut Persyaratan PPIH Kloter:

Syarat Umum

Syarat Khusus

Ketua Kloter

Adsense

Pembimbing Ibadah Kloter

Persyaratan PPIH Arab Saudi

Syarat Umum

Syarat Khusus

Pelaksana Pelayanan Akomodasi

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Senin 4 Desember Hadir Di Mitra 10 Harapan Indah

Pelaksana Pelayanan Konsumsi

Pelaksana Pelayanan Transportasi

Pelaksana Bimbingan Ibadah

Pelaksana SISKOHAT

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Sabtu 2 Desember Hadir Di Kantor Kecamatan Bekasi Barat

Selain itu, masih ada lima formasi PPIH Arab Saudi lainnya, yaitu: Pelaksana Kedatangan dan Keberangkatan, Pelaksana Media Center Haji (MCH), Pelaksana Petugas Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKPPJH), Pelaksana Pelindungan Jemaah, Pelaksana Layanan Jemaah Penyandang Disabilitas.

“Pendaftaran dan tahapan seleksi untuk lima formasi ini akan dilaksanakan mulai Januari 2024,” tandas Arsad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense