BREAKING NEWS
 

BWF Tour World Finals

Garuda Berlinang Air Mata

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 6 Desember 2021 06:49 WIB
Kevin/Marcus jadi runner up BWF World Tour Finals. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), memupus harapan terakhir Indonesia meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2021. Indonesia nirgelar di ajang ini.

Dalam partai final kemarin sore, The Minions kalah 16-21, 21-13, 21-17, setelah berjuang selama satu jam satu menit.

Baca juga : Gagal Juara, The Minions Sudah Maksimal

“Kami telah berjuang keras sejak awal pertan- dingan. Namun kecepatan mereka sangat luar biasa. Setelah ini, kami akan main di Kejuaraan Dunia. Kita lihat saja nanti peluangnya,” kata Kevin usai laga.

Dengan hasil tersebut, Kevin/Marcus gagal mengatasi Hoki/Kobayashi yang dikalahkan di final Indonesia Open 2021 lalu. Sedangkan pasangan Jepang tersebut sebaliknya, sukses mengulang kesuksesan atas Minions seperti di Indonesia Masters 2021.

Baca juga : Lagi, An Se Young Jawara Di Nusa Dua

Menilik hasil dalam sejarah penyelenggaraan BWF World Tour Masters, Indonesia kembali gagal meraih satu gelar juara pun seperti pada edisi 2018 dan 2020-setelah ajang itu menjadi suksesor BWF Super Series Finals yang ada pada tahun-tahun sebelumnya.

Adsense

Satu-satunya wakil Indonesia yang bisa meraih gelar juara dalam gelaran BWF World Tour Masters, sejak berganti nama, adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada edisi 2019 di Guangzhou.

Baca juga : Kalah Di Final, Arisa/Yuta Menolak Kelelahan

Sementara jika menilik hasil pada BWF Super Series Finals, terungkap pula bahwa gelar juara di ajang tersebut cuma pernah diraih Indonesia pada nomor ganda putra.

Pada periode 2008-2017, BWF Super Series Finals tiga kali memunculkan wakil Indonesia sebagai pemenang. Masing-masing dari Hendra/ Ahsan pada 2013 dan 2015, lalu Kevin/Marcus pada 2017. Maka saat ditotal, Indonesia sudah punya empat gelar juara dengan rincian tiga kali di BWF Super Series Finals dan satu kali di BWF World Tour Masters.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense