BREAKING NEWS
 

Dukung DBON, NOC Segera Luncurkan Program Indonesia Olympic Champion

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 21 Januari 2022 08:35 WIB
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) akan meluncurkan Program Juara Olimpiade Indonesia "Indonesia Olympic Champion" dalam upaya mendukung Desain Besar OLahraga Nasional (DBON) yang menjadikan ajang Olimpiade sasaran utama olahraga Indonesia ke depan.

Program Indonesia Olympic Champion tersebut disampaikan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari usai acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Arthotel Mangkuluhur, Jakarta, Kamis (20/1).

Rapat yang menyusun program kerja 2022 serta merencanakan agenda pemusatan latihan nasional (pelatnas) ini digelar hingga Sabtu, 22 Januari 2022.

Baca juga : AP II Hadirkan Program Gerbang Indonesia Di Bandara Sultan Thaha

"Mempertahankan itu lebih sulit dari pada merebutnya. Program Indonesia Olympic Champion ini diluncurkan agar lebih banyak atlet Indonesia memiliki kualifikasi dan meraih medali di Olimpiade nanti," ujar Okto.

Sebagai catatan, selama ini, hanya bulu tangkis dan angkat besi yang rutin memberikan pingat untuk kontingen Tanah Air 

Adsense

Merah Putih sejatinya nyaris mendapatkan predikat tersebut pada Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Namun, torehan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, belum cukup membuat Indonesia mengungguli negara-negara Asia Tenggara yang lain.

Baca juga : Menpora Dukung Raker KOI Demi Majukan Olahraga Indonesia

Filipina lah yang akhirnya keluar sebagai negara Asia Tenggara terbaik di Olimpiade 2020 dengan raihan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

"Pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Indonesia hanya jadi negara terbaik kedua di Asia Tenggara, di bawah Filipina," ujar Okto.

"Memang hanya berbeda satu perak (dari Filipina). Namun, (hasil) itu cukup berpengaruh (di posisi klasemen medali)," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense