Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Pembiayaan, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Program Motor X-TRA

Kamis, 6 Januari 2022 13:54 WIB
Ilustrasi nasabah dan petuga  bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi nasabah dan petuga bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) merilis program Motor X-TRA. Di mana layanan ini bakal memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pembiayaan kendaraan khususnya sepeda motor.

Program Motor X-TRA merupakan program pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pembelian sepeda motor dari beragam merek. Khususnya yang menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad murabahah atau pembiayaan, dengan prinsip jual beli antara bank dengan nasabah.

Baca juga : Dorong Kesetaraan Gender, KBI Luncurkan Srikandi BUMN Arkadewi

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara, mengatakan program ini memberikan sejumlah keuntungan yaitu bebas biaya, cicilan ringan, gratis asuransi jiwa, serta tanpa jaminan sehingga BPKB motor tidak ditahan oleh bank.

"Langkah menjadikan kami sebagai salah satu perbankan syariah, untuk terus berinovasi menghadirkan program-program yang memudahkan dan bermanfaat untuk masyarakat, disamping terus menggenjot bisnis agar tetap tumbuh berkelanjutan," imbuhnya di Jakarta, Kamis (6/1).

Baca juga : PUPR Gandeng Perusahaan Cat Garap Program Sejuta Rumah

Dikatakan Pandji, pihaknya melihat perbankan syariah dapat berperan lebih melalui produk-produk yang sesuai syariah dan dibutuhkan masyarakat. Seperti diketahui, sepeda motor merupakan kendaraan yang banyak digunakan masyarakat.

"Dengan inovasi ini, CIMB Niaga Syariah bisa memberikan pembiayaan kendaraan bermotor dengan angsuran ringan, tanpa biaya administrasi dan tanpa jaminan," kata Pandji.

Baca juga : Jelang Nataru, CIMB Niaga Optimalkan Layanan OCTO Mobile

Melalui Program Motor X-TRA, nasabah bisa memilih sepeda motor yang diinginkan dari berbagai merek seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Vespa yang disediakan oleh dealer kendaraan mitra CIMB Niaga Syariah. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.