BREAKING NEWS
 

Kejuaraan Badminton Asia 2022

Chico Habisi Kento Momota

Reporter : WURYANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Kamis, 28 April 2022 07:00 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI).

 Sebelumnya 
Kejutan lainnya terjadi saat ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu membungkam unggulan ketiga asal Korea Selatan (Korsel) , Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Ribka/Fadia menang tiga gim 21-17, 20-22, 21-11. “Kami hanya bermain nothing to lose karena lawannya jauh di atas kami. Kami coba fokus dan mengeluarkan seluruh kemampuan kami,” ungkap Ribka.

“Kemenangan ini seperti bonus buat kami. Kami hanya ingin menikmati pertandingan. Alhamdulillah bisa menang,” tambah Fadia.

Baca juga : Jegal Wakil Jepang, Chico Aura Menangkan Babak 32

Kemenangan Ribka/Fadia ini berkat menerapkan strategi bermain no lob dan komunikasi cair. “Kami lebih banyak komunikasi. Saling ngobrol dan mengingatkan. Baik saya, Ribka maupun pelatih,” sahut Fadia.

Bagi Ribka/Fadia, Kejuaraan Asia 2022 kemungkinan jadi turnamen terakhir mereka sebagai pasangan. Sebab, pasangan ini akan dibongkar. Siti Fadia akan dipasangkan dengan Apriani Rahayu. Bongkar pasang ini terjadi karena pasangan Apriani, meraih medali emas Olimpiade Jepang 2021, dan Gresia Polli akan pensiun. Karenanya, Ribka/ Fadia bertekad memberikan kado perpisahan terbaik.

Baca juga : Jungalkan Wakil Hong Kong, Ini Tips Rinov/Pitha

“Kami mau fokus satu-satu saja tapi tetap ada target harus dicapai. Kami mau kasih kado terbaik untuk perpisahan,” kata Ribka yang diamini Fadia.

Di laga sebelumnya, tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani juga membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putri Korea, Kim Ga Eun. Putri menang 10-21, 21-12, 21-15.

Baca juga : Dikalahkan Wakil Jepang, Bagas/Fikri Terhenti Di Babak 32

Di gim pertama, Putri masih menyesuaikan dengan kondisi angin, sehingga harus kalah. “Adaptasinya belum maksimal karena anginnya susah dikontrol, kencang sekali,” sebut Putri.

Di gim kedua dan ketiga, Putri sudah menemukan ritme permainannya. Dia, merasa puas dengan penampilannya karena mengalahkan pemain berperingkat 18 dunia itu. “Tapi, besok saya harus lebih baik lagi,” tukas Putri.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense