BREAKING NEWS
 

Indonesia vs Filipina 4-0

Garuda Muda Jaga Asa Ke Semifinal

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Sabtu, 14 Mei 2022 07:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games Vietnam terbuka lebar. Tim Garuda Muda sukses mewujudkan ambisinya menumbangkan Filipina 4-0 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, kemarin.

Hasil itu membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga laga. Poin tersebut sama dengan Myanmar, tetapi Indonesia unggul selisih gol. Namun, peringkat Indonesia bisa berubah lantaran Myanmar akan bertanding menghadapi Vietnam.

Di laga tersebut, Indonesia tampil menekan sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Shin Tae-yong meraih peluang. Filipina juga tanpa peluang. Beberapa kali merepotkan barisan Timnas Merah Putih.

Baca juga : Bantai Filipina 4-0, Garuda Muda Selangkah Lagi Ke Semifinal

Gol yang di tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Muhammad Ridwan mencatatkan diri di papan skor pada menit ke-18. Gol tersebut tercipta, setelah menerima umpan silang Egy Maulana Vikri. Dia tinggal menyontek bola dan membawa Indonesia unggul 1-0. Setelahnya, Indonesia masih terus menggempur pertahanan Filipina.

Salah satu peluang terbaik hadir dari Witan Sulaeman yang mampu mengelabui kiper lawan.

Sayang, sepakannya lemah dan bisa diantisipasi oleh bek Filipina telat di depan mulut gawang.

Baca juga : Garuda Muda Siap Tempur

Skuad Garuda beberapa kali masih melakukan kesalahan yang hampir saja berbuah gol untuk The Young Azkals. Beruntung, Ernando Ari Sutaryadi masih sigap mengawal gawang tim Merah Putih.

Indonesia selanjutnya terus melakukan tekanan. Sejumlah peluang kembali didapat. Timnas Indonesia U-23 akhirnya menambah keunggulan jelang babak pertama tuntas.

Bermula dari tendangan bebas Syahrian Abimanyu dari sisi kiri pertahanan Filipina, bola yang mengarah ke depan gawang lawan langsung ditanduk dengan manis oleh Rizky Ridho dan masuk! Skor berubah 2-0 untuk Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense