BREAKING NEWS
 

Jelang SEA Games, Tim Indonesia Gelar Latihan

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 14 Mei 2022 17:53 WIB
Latihan yang digelar Tiim Indonesia jelang pertandingan SEA Games. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021 langsung berlatih pada hari kedua kedatangan. Mereka menjajal lapangan pertandingan di Bac Giang Gymnasium selama satu jam.

Latihan kali ini difokuskan pada adaptasi kondisi lapangan dan persiapan nomor beregu. Sektor ganda campuran pberbaur dengan tim beregu putra dan beregu putri.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky yang ikut hadir mengapresiasi arena pertandingan yang menurutnya sangat bagus. Adaptasi pun berjalan lancar dan mulus.

Baca juga : Top, Timnas Kickboxing Indonesia Lampaui Target Emas

"Lapangan bagus sekali, tidak ada angin. Jadi sangat memudahkan pemain untuk beradaptasi. Walau waktunya sebentar hanya satu jam, pemain bisa maksimal," ujar Rionny, dalam keterangannya, Sabtu (14/5).

Adsense

 "Untuk hari ini mereka masih penyesuaian. Pelatih juga saya lihat memberikan program-program yang cukup baik," lanjutnya.

Rionny mengatakan kondisi tim saat ini sudah prima dan siap tempur. Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah ok dan tidak harus memulai dari nol lagi.

Baca juga : Sambut Hardiknas 2022, PINKAN Indonesia Gelar Final Lomba Kolintang Pelajar SD dan SMP

Lebih lanjut Rionny berharap para pemain dan pelatih mulai menganalisis kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi.

"Saya berharap mereka sudah mulai melihat calon-calon lawan dan menyiapkan strategi.Latihan sudah bagus, tinggal bagaimana menjaga fokus dan. menunjukkan perjuangan dari sekarang," sebut Rionny.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku termotivasi usai jalani latihan pertama ini. Arena yang besar dan megah menjadi alasannya.

Baca juga : Tim Bulutangkis Indonesia Tiba Di Vietnam

"Tadi latihan dan adaptasi alhamdulillah lancar. Lapangannya bagus dan besar, saya tidak sabar untuk bertanding di sini," ujar Chico. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense