Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jerman-Indonesia Pererat Kolaborasi Atasi Masalah Perubahan Iklim

Kamis, 12 Mei 2022 22:40 WIB
Utusan khusus Kementerian Luar Negeri Jerman untuk Aksi Iklim Internasional Jennifer Morgan  di Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022. (Foto Diananda Rahmasari/RM)
Utusan khusus Kementerian Luar Negeri Jerman untuk Aksi Iklim Internasional Jennifer Morgan di Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022. (Foto Diananda Rahmasari/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Utusan Khusus Kementerian Luar Negeri Jerman, Jennifer Morgan tengah melakukan kunjungan tiga hari di Indonesia. Misinya, mempererat kerja sama Berlin-Jakarta dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

Selama kunjungannya pada 9-11 Mei kemarin, Utusan Kemlu Jerman untuk Aksi Iklim Internasional itu, melakukan berbagai pertemuan dengan perwakilan Pemerintahan Indonesia.

Berita Terkait : Garuda Muda Bangkit

Beberapa tokoh yang dia temui adalah Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Morgan juga berdiskusi dengan para aktivis lingkungan serta jurnalis. “Ini adalah kunjungan perdana saya ke Jakarta, di awal masa jabatan saya sebagai utusan khusus dan di masa Presidensi G7 Jerman serta Presidensi G20 Indonesia," terang Morgan dalam konferensi pers di kediaman Duta Besar Jerman Ina Lepel, Jakarta, Rabu (11/5).

Berita Terkait : Lengkapi Skuad, Juku Eja Bidik Mantan Dan Pemain Timnas

Dia menyatakan, mendengarkan dan mempelajari situasi di Indonesia. Mantan Direktur Eksekutif Greenpece Internasional itu Juga melihat bagaimana kedua negara dapat saling memperdalam kerja sama mengatasi masalah perubahan iklim.
 Selanjutnya