BREAKING NEWS
 

Gelaran Tinju HUT Bhayangkara Sukses, Polda Metro Siap Sinergi Pengprov Pertina DKI

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Senin, 27 Juni 2022 22:02 WIB
Foto: Wuryanto/RM

 Sebelumnya 
Dalam suatu pertemuan dengan warga Tanah Abang di Mapolda Metro Jaya, untuk masalah rembuk warga yang sering tawuran, ibu Ani mencetuskan kepada Kapolda Fadil , bagaimana kalau dibuatkan saja ring untuk menyalurkan hobi berkelahi warga maupun pelajar.

"Sekarang kalau ingin membuat kegiatan kan harus berasal dari keinginan warga. Saya rasa itu ide bagus untuk menyalurkan hobi mereka yang hobi berkelahi. Seperti halnya anak-anak yang punya hobi balapan liar di jalan sekarang telah kita wadahi lomba di arena yang resmi dan ada jurinya sehingga mereka tidak membahayakan orang lain,” ujar Fadil.

Baca juga : Semarak Hut Bhayangkara Ke-76, Polri Gelar Bersepeda 508 Km Beregu

Lebih lanjut Fadil menyebut, dirinya mengenal sosok Hengky Silatang selaku Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta. Gayung pun bersambut sehingga terjadi kolaborasi antara Polda Metro Jaya dengan Pertina DKI untuk menggelar pertandingan tinju yang diikuti warga, member maupun sasana.

Di luar dugaan sambutan masyarakat cukup meriah. Tak kurang dari 500 peserta mendaftar. Sehari digelar 30 pertandingan. Muncul sebagai petinju terbaik adalah Fido Maisora dari HSBC Ciseeng.

Baca juga : HUT Bhayangkara Ke-76, Polda Metro Jaya Gelar Kejuaraan Tinju Nasional

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina DKI Hengky Silatang menjawab tantangan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya siap menyanggupi untuk menggelar tinju bulanan.

“Kami  akan mensosialisasikan tinju ke sekolah-sekolah dengan memberikan coaching clinic Kenapa kami menyasar ke sekolah-sekolah karena kebanyakan para pelajar yang sering tawuran," ujar Fadil.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro 24 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

Fadil berharap dengan event ini, bisa menghadirkan bibit-bibit unggul dari para pelajar untuk masuk dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) DKI menghadapi event-event nasional. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense