BREAKING NEWS
 

Badminton Malaysia Open 2022

Apri/Fadia Gilas Ganda Putri Nomor Satu Dunia

Reporter : WURYANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Sabtu, 2 Juli 2022 07:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan). (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke semifinal Malaysia Open 2022, kemarin. Apri/Fadia menggilas ganda putri peringkat 1 dunia asal China, Chen Qingchen Chen/Jia Yi Fan.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin malam, Apri/Fadia menang tiga gimana dengan 14-21, 21-14 dan 21-16. Dengan kemenangan ini, Apri/Fadia berhak maju ke semifinal.

Kemenangan sama diraih tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Jojo --sapaan karib Jonatan Christie-- melaju ke semifinal BWF World Tour Super 750 dengan menghajar wakil India, HS Prannoy dengan 21-18, 21-16.

Baca juga : Tumbangkan Andalan China, Apri/Fadia Lolos Semifinal

Jojo bersyukur sekali bisa mendapat hasil positif. “Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen,” ujarnya.

Adsense

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini. Semoga saya bisa lebih baik dari hari ini,” tambahnya.

Sementara ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani harus terhenti langkahnya di perempat final bulutangkis Malaysia Open 2022, kemarin.

Baca juga : Dihajar Jagoan Denmark, Ginting Gagal Ke Semifinal

Ribka/Febby dihadang wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua gim langsung 13-21, 14-21.

Dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, kemarin sore, Ribka/Febby mengaku, banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga membuat permainan tidak berkembang. Sebetulnya, aku Ribka, pola permainan harusnya bisa mengimbangi mereka.

“Tapi kami banyak sekali melakukan kesalahan. Banyak membuang poin, harusnya bola tidak mati jadi mati. Sementara mereka lebih safe dan depannya lebih rapat,” ucap Ribka.

Baca juga : Dijegal Wakil China, Ribka/Febby Terhenti Di Perempat Final

“Tidak ada tekanan atau pengaruh di lapangan, ini karena kami fokusnya kurang, “ tambah Febby. Tunggal putra Indonesoa, Anthony Sinisuka Ginting juga tersingkir dari pebulutangkis Denmark peringkat 1 dunia Victor Axelsen. Ginting harus kalah tiga set dengan 21-18, 17-21 dan 12-21. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense