Dark/Light Mode

Malaysia Open 2022

Tumbangkan Andalan China, Apri/Fadia Lolos Semifinal

Jumat, 1 Juli 2022 21:10 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak semifinal setelah sukses menumbangkan pasangan peringkat satu dunia asal China Chen Qing Chen/ Jia Yi Fab.

Apri/Fadia memenangkan pertandingan ini pada pertemuan kedua perempat final Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Jumat (1/7).

Bermain di Axiata Arena Kuala Lumpur?Apri/Fadia menang dengan skor 14-21, 21-13, 21-16.Ganda putri terbaik Indonesia itu mampu melakukan revans dari pertemuan pertama yang terjadi di babak final Indonesia Masters 2022 di Jakarta awal Juni 2022.

Baca juga : Amankan Tiket Semifinal, Jonatan Siap Hadang Axelsen

Permainan teknik tinggi mewarnai pertandingan tersebut. Keberhasilan tersebut menempatkan Apri/Fadia menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak semifinal turnamen level BWF Super 750 di Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Jonatan Christie dari nomor tunggal putra juga sukses melenggang ke babak empat besar setelah mengalahkan Prannoy H.S. dari India.

Seusai pertandingan, Apriyani mengaku bersyukur atas kemenangannya itu. Apalagi yang dikalahkan adalah ganda nomor satu dunia.

Baca juga : Dihajar Jagoan Denmark, Ginting Gagal Ke Semifinal

"Puji syukur Alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan. Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir gim ketiga. Beruntung kita bisa kembali meraih poin," ujarnya.

Disinggung beberapa poin sempet hilang, Apri mengatakan dirinya tadi kurang antisipasi dengan perubahan pola mereka jadi sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir. Mereka mempercepat dan lebih menekan.

Hal senada dikatakan Fadia pasangan anyar Apriyani. "Sedikit tegang juga tapi saya fokus saja satu poin demi satu poin. Belum puas, kita mau juara. Harus haus juara," ujar Fadia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.