BREAKING NEWS
 

Turnamen Badminton Anak-anak 2022

Alan Dan Susi Susanti Tularin Bakat Jadi Juara Bulutangkis

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 30 Agustus 2022 00:13 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti kembali memberikan motivasi kepada anak usia dini dalam gelaran Turnamen Badminton Anak-anak 2022.

Turnamen yang digelar media massa online WanitaIndonesia.co bekerja sama dengan EVA Badminton Club ini dilaksanakan di GOR Pasar Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sejak 28 Agustus hingga 1 September 2022.

Ketua Pelaksana Fathul Jamil mengatakan, digelarnya Turnamen Bulutangkis Anak-anak 2022 berawal dari inisiatif untuk menghadirkan turnamen khusus anak-anak. Turnamen digelar sekaligus untuk menghasilkan bibit unggul dalam bulutangkis nasional.

"Selanjutnya dari kegiatan ini kami berharap bisa mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia," kata Fathul dalam keterangan persnya, dikutip Senin (29/8).

Baca juga : Borong 17 Medali, Indonesia Sukses Raih Juara Umum

Turnamen tersebut mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri masing-masing di kategori Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-anak, dan Pemula.

Turnamen tersebut diikuti 512 peserta yang berasal dari 140 klub berasal dari Jabodetabek, Brebes, Klaten, Bali bahkan hingga Papua.

Acara ini merupakan upaya untuk turut serta memajukan olahraga bulutangkis Indonesia. Kehadiran Alan Budikusuma dan Susi Susanti untuk memotivasi dan menularkan bakatnya kepada para peserta.

"Lebih spesifik lagi kami berusaha mencari dan menumbuhkan bakat-bakat bulutangkis pra-profesional di Tanah Air," tuturnya. 

Baca juga : Balaskan Dendam Minions, Fajri Gulung Tim Inggris

Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 46 juta rupiah. Sebelum dibuka, gelaran turnamen diawali dengan sesi coaching clinic oleh Alan Budikusuma dan Susi Susanti kepada para peserta turnamen.

Adapun acara pembukaan telah digelar Minggu, 28 Agustus 2022 dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta Achmad Firdaus, Kasubag PU, Kepala Pengelola GOR Pasar Minggu Marlina, dan dua legenda bulutangkis Indonesia.

Hadir juga Pemimpin Redaksi WanitaIndonesia.co Budi Hartono, dan Direktur Utama Indopos.co Syarif Hidayatullah.

Adsense

Dalam sambutannya acara pembukaan, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan  Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Panitia WanitaIndonesia.co yang telah menginisiasi turnamen.

Baca juga : Stok Jagung Dan Beras Aman, Tak Jamin Rakyat Mampu Beli

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Alan Budikusuma dan Susi Susanti yang ikut memberikan dukungan serta memberikan pengalaman dari teknik bermain bulutangkis.

"Bagaimana cara menjadi pebulutangkis yang baik dan benar memang harus sejak dini kita tanamkan," ingatnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense