BREAKING NEWS
 

Australia Terbuka 2022: Trias/Rose Dapat Pelajaran Berharga

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 18 November 2022 06:33 WIB
Pasangan ganda putri, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Alleyssa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Alleyssa Rose mendapat pengalaman penting dalam turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. 

Anggota skuad Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Santander, Spanyol itu sudah berjuang sekuat tenaga. Mereka akhirnya menyerah kalah di tangan pasangan rangking 10 dunia, Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) dengan skor 14-21, 8-21 dalam 36 menit.

Baca juga : Hari Ini, Gregor Janji Tampil Lebih Tenang

Dalam pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11) malam, Trias/Rose memang kalah di tangan pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan keenam tersebut. Powernya kalah kuat. Begitu juga dengan pengalaman

Adsense

Kendati kalah, tetap ada pelajaran yang bisa dipetik dari turnamen BWF World Tour Super 300 ini. “Kami kalah, tetapi tetap bersyukur. Dari ajang ini kami bisa mendapat pelajaran berharga dan bisa menjajal kekuatan melawan pasangan yang berada jauh di atas kami,” aku Rose kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Baca juga : Australia Terbuka 2022: Rumbay Bertahan, Christian Out

“Lawan memang sangat kuat. Powernya sangat kencang. Mereka juga sangat  tahan saat diserang. Padahal saya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Untuk bisa mengimbangi mereka, kami rasanya harus berlatih lebih keras lagi. Ini pelajaran yang saya petik dari kekalahan ini,” kata Trias

“Ke depan, tenaga harus ditambah, karena kami kalah tenaga. Padahal setiap hari kami juga sudah latihan besi. Kalau defend kami lebih kuat, rasanya masih bisa mengimbangi,” tambah Rose.

Baca juga : Main Sabar Jadi Kunci Adnan/Nita Tembus 8 Besar

Selain Trias/Rose, dua wakil ganda putri Indonesia lain juga belum berhasil merebut tiket ke perempatfinal. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto takluk di tangan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan), 14-21, 11-21.

Sebelumnya, pasangan Pelatnas Cipayung lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menyerah kalah kepada Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto asal Jepang dengan skor 16-21, 13-21

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense