Dark/Light Mode

Australia Terbuka 2022

Hari Ini, Gregor Janji Tampil Lebih Tenang

Jumat, 18 November 2022 06:22 WIB
Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska. (Foto : ist)
Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska siap bermain lebih tenang di babak perempat final Australia Open 2022 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, pada Jumat (18/11) siang ini.

Di babak perempatfinal, Gregoria akan bertemu Saena Kawakami asal Jepang.

“Besok (hari ini) lawan kami, saya akan bermain seperti saat melawan Supanida tadi. Saya harus lebih tenang dan fokus. Harus bermain tanpa buru-buru. Saya ingin menang besok (hari ini),” jelas Gregori

Baca juga : Australia Terbuka 2022: Rumbay Bertahan, Christian Out

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempatfinal usai menekuk Supanida Katethong asal Thailand.

Dalam pertarungan berdurasi 32 menit, dia pun menang 21-15, 21-9 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu.

“Puji Tuhan saya bisa menang dan main bagus. Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua,” ungkap Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Baca juga : Main Sabar Jadi Kunci Adnan/Nita Tembus 8 Besar

Dengan penampilan yang lebih tenang, diakui oleh Gregoria, hal ini sangat positif berpengaruh terhadap performanya di tengah lapangan. Meskipun ditekan Supanida, terutama di awal-awal gim pembuka, dirinya tidak panik. Dirinya tetap bisa tenang dan fokus untuk memenangi gim pertama.

“Saat gim kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuma saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, cuma memang kadang masih bikin salah sedikit,” tambah Gregoria.

Dituturkan oleh juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta ini, kunci yang mengantarkan kemenangan adalah dari start dirinya tidak boleh kalah. Selain itu juga jangan sampai banyak membuat banyak kesalahan sendiri.

Baca juga : Kalah Pengalaman, Putri KW Gagal Ke Perempat Final

“Hari ini saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregoria.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.