BREAKING NEWS
 

Piala Dunia U-20, Erick Thohir Mau Beli Perangkat VAR

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : SAIFUL BAHRI
Selasa, 14 Maret 2023 05:38 WIB
Ketua umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan memberikan yang terbaik, termasuk dalam perangkat pertandingan. Salah satunya, kemungkinan akan membeli perangkat VAR (Video Assistant Referee) yang akan dipasang di enam stadion.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, pemasangan VAR oleh FIFA untuk Piala Dunia U20 itu menjadi peluang bagi Indonesia melengkapi fasilitas beberapa stadion utama.

Baca juga : Waketum MUI: Kami Mau Dengar Penjelasan Menlu Dulu

“FIFA akan memasang VAR di enam stadion. Itu yang kita tunggu-tunggu, siapa tahu rejeki anak saleh, kalau VAR sudah terpasang, siapa tahu kita bisa langsung beli, daripada dicopot, lalu beli lagi, dipasang lagi, ya kalau bisa,” kata Erick menjawab pertanyaan wartawan saat meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3).

Adsense

Meski demikian, dia belum dapat menyebutkan jadwal pemasangan VAR oleh FIFA, mengingat perwakilan FIFA baru akan datang ke Indonesia pada 21-27 Maret untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada 20 Mei 2023-11 Juni 2023. “Tunggu mereka datang nanti,” ujar Menteri BUMN ini.

Baca juga : Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Stadion GBT Bisa Saingi GBK

Perwakilan dari FIFA dijadwalkan mengecek langsung persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di enam stadion pada 21-27 Maret 2023. Enam stadion yang bakal dikunjungi FIFA, yaitu Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar Bali, Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta.

“Kalau ke Bali, FIFA dijadwalkan datang pada 26-27,” ungkap Erick.

Baca juga : Pengamat: Jika Maju Sebagai Cawapres, Erick Thohir Bakal Untungkan Partai Pengusung

Sejauh ini, stadion sepak bola di Indonesia belum ada yang menggunakan fasilitas VAR, termasuk untuk kompetisi profesional seperti Liga 1. Bulan lalu, Erick mengatakan, penggunaan VAR belum jadi prioritas PSSI, mengingat masih ada sektor lain yang perlu menjadi prioritas. Salah satunya kesejahteraan wasit. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense