BREAKING NEWS
 

Pulang Kampung, Shaqiri Positif Corona

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 6 Oktober 2020 17:29 WIB
Xherdan Shaqiri. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk bagi Liverpool. Salah satu pemain andalannya, Xherdan Shaqiri dilaporkan terpapar corona. Sudah ada empat pemain Liverpool yang positif Covid-19.

Adalah Federasi Sepakbola Swiss yang mengumumkan Shaqiri positif mengidap Covid-19. Sebelumnya, Shaqiri pulang ke Swis dan menjalani swab test dalam rangkaian persiapan laga internasional, Senin (6/10) sore WIB.

Baca juga : Yang Mau Muji Luhut, Silakan!

Shaqiri masuk dalam daftar pemain Swiss yang akan menghadapi Kroasia (8 Oktober), lalu dua partai UEFA Nations League kontra Spanyol (11 Oktober) dan Jerman (14 Oktober).

Adsense

Setelah dinyatakan positif, Shaqiri langsung diisolasi dari rekan-rekan setimnya di Timnas Swiss. Periode karantina diperkirakan sekitar 10-14 hari.

Baca juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

"Xherdan Shaqiri positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes. Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, dia sudah menjalani isolasi. Soal proses yang harus dijalani, akan terus berkonsultasi dengan otoritas kesehatan lokal," ujar pernyataan resmi federasi sepakbola Swiss.

Shaqiri pun menjadi pemain keempat Liverpool yang positif Covid-19. Sebelum Shaqiri, Konstantinos Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Sadio Mane telah lebih dulu dinyatakan terjangkit penyakit yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Tsimikas telah sembuh dari Covid-19 pada awal musim 2020-2021.

Baca juga : Dukungan Keluarga Mampu Tingkatkan Imun Pasien Corona

Sementara itu, Alcantara dan Mane masih melakukan isolasi mandiri karena belum lama dinyatakan positif Covid-19. Jika proses pemulihan berjalan lancar, Alcantara dan Mane diperkirakan bisa memperkuat Liverpool kembali pada pekan kelima Liga Inggris. Liverpool memiliki partai besar pada pekan kelima, yakni Merseyside Derby. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense