BREAKING NEWS
 

Timnas U-16 Dikalahkan UEA 2-3, Ini Catatan Bima Sakti

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 23 Oktober 2020 06:02 WIB
Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tim nasional Indonesia U-16 menyerah 2-3 atas keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga ujicoba  di Stadion federasi sepak bola UEA, Rabu (21/10), tapi banyak mengalami progres dari segi permainan.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan meski kalah anak asuhnya sudah banyak mengalami progres dari segi permainan.

Adsense

Baca juga : Usai Dikalahkan UEA, Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan

Selain itu, chemistry antar pemain terutama saat defense, attack terutama transisi sudah terlihat lumayan. "Cuma memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain," kata Bima Sakti.

Ia menambahkan jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini.

Baca juga : Begini Persiapan Timnas U-16 Lawan UEA Hari Ini

"Mereka tim bagus dan kita kehilangan fokus di menit-menit akhir, tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik,” tambah pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia senior dan U-19 tersebut. 

Timnas U-16 kembali bertemu UEA pada Sabtu (24/10) mendatang di tempat yang sama. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Asia mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense