BREAKING NEWS
 

Hary-Leani Sabet Medali Emas Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Minggu, 5 September 2021 17:47 WIB
Ganda campuran bulutangkis Indonesia Hary Susanto-Leani Ratri Oktila meraih emas di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:Kiichiro Sato/AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Indonesia Hary Susanto-Leani Ratri Oktila, berhasil manyebet medali emas badminton ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020, Minggu (5/9). Bertanding di Yoyogi National Stadium, Hary-Leani tampil solid.

Pasangan ini berhasil menumbanhkan pasangan Perancis, Lucaz Mazur-Faustine Noel di partai final. Hary-Leani sukses meraih kemenangan dalam dua gim atau straight game dengan skor 23-21 dan 21-17.

Bagi Leani, ini adalah medali emas keduanya di Paralimpiade Tokyo 2020. Secara keseluruhan, Leani Ratri sudah menggondol tiga medali untuk Indonesia. Sebelumnya, Leani Ratri berhasil merebut medali emas ketika berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah di nomor ganda putri SL3-SU5 seusai mengalahkan wakil China, Cheng Hefang/Ma Huihui, dengan skor 21-18, 21-12 pada Sabtu (4/9).

Baca juga : Top, Kontingen Indonesia Lampaui Target Di Paralimpiade Tokyo 2020

Kemenangan itu memcatatkan nama Leani Ratri dan Khalimatus Sadiyah dalam buku sejarah badminton Paralimpiade. Keduanya menjadi atlet badminton Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas Paralimpiade.

Adsense

Keberhasilan Leani Ratri dan Khalimatus Sadiyah sekaligus mengakhiri penantian 41 tahun publik Tanah Air untuk kembali melihat atlet Indonesia memboyobg medali emas pada ajang Paralimpiade.

Selain itu, pada Minggu (5/9) paginya, Leani Ratri menggenapkan koleksi medalinya dengan meraih perak nomor tunggal putri SL4. Pada gim ini, eani Ratri kali ini harus mengakui keunggulan wakil China, Cheng Hefang, dengan skor akhir 19-21, 21-17 dan 16-21. Perjuangan keras Leani Ratri kemudian ditutup dengan raihan medali bersama Hary Susanto.

Baca juga : Dubes Heri Puji Prestasi David Jacobs Di Paralimpiade Tokyo 2021

Secara keseluruhan, tim parabadminton Indonesia sukses memboyong pulang total enam medali dari Tokyo. Tiga medali tim parabadminton Indonesia lainnya dipersembahkan oleh Suryo Nugroho, Dheva Anrimusti, dan Fredy Setiawan.

Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusti naik podium nomor tunggal putra SU5 bersama-sama pada Sabtu (4/9). Dheva Anrimusti naik podium kedua dengan raihan medali perak. Suryo Nugroho menemani Dheva Anrimusti di podium ketiga dengan medali perunggu di tangannya.

Sedangkan Fredy Setiawan berhasil meraih medali perunggu nomor tunggal putra SL4 seusai mengalahkan raking dua dunia asal India. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense