Dark/Light Mode

Menanti Medali Pertama Paralimpiade Tokyo 2021

Ayo Ni Nengah Widiasih Dan M Fadli Imammudin, You Can Do It!!

Kamis, 26 Agustus 2021 07:11 WIB
Atlet para-powerlifting Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2021, Ni Nengah Widiasih (Foto: Antara)
Atlet para-powerlifting Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2021, Ni Nengah Widiasih (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet para-powerlifting Ni Nengah Widiasih dan Muhammad Fadli Imammudin dari para-balap sepeda diharapkan mampu mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis (26/8).

Ni Nengah Widiasih yang akrab disapa Widi, akan turun pada nomor 41 kg putri di Tokyo International Forum mulai pukul 11:00 WIB.

Ia akan berjuang menghadapi 9 wakil dari negara lainnya. Mereka adalah Lara Aparecida de Lima (Brazil), Guo Lingling (China), Cristina Poblador Granados (Kolombia), Leidy Rodriguez (Kuba), Zoe Newson (Inggris Raya), Hellen Wawira Kariuki (Kenya), Noura Baddour (Suriah), Maryn Kopiika (Ukraina), dan Clara Sarahy Fuentes Monasterio (Venezuela).

Baca juga : Defile Indonesia Usung Tema Keindahan Dan Keragaman Budaya

Dalam laman resmi Paralimpiade Tokyo 2020, Widi yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam cabang para-powerlifting disebut sebagai pesaing terberat lifter dunia lainnya di kelas 41 kg putri.

Atlet asal Bali itu adalah peraih perunggu Paralimpiade Rio de Janeiro, Brazil pada 2016. Di ajang tersebut, Widi menempati peringkat ketiga, setelah mencatatkan angkatan terbaik 95 kg.

Saingan Berat

Baca juga : Matangkan Persiapan, Fadli Fokus Jaga Konsistensi Kecepatan

Namun, untuk meraih emas di Paralimpiade Tokyo, perjalanan Widi diprediksi tak mudah. Dia akan bersaing dengan Guo Linglig, juara dunia dua kali pada 2017 dan 2019, yang saat ini memegang rekor dunia dengan total angkatan 118 kg saat tampil di Kejuaraan Dunia 2019 di Nur-Sultan, Kazakhstan.

Selain itu, juga ada Noura Badour dari Suriah, peraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2019.

Atlet Kuba Leidy Rodriguez dari Kuba, juga bisa bikin kejutan. Dia adalah peraih emas dalam Parapan American Games 2019 di Lima, Peru.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo, Ni Nengah Yakin Bisa Kibarkan Merah Putih

National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sendiri mencanangkan perunggu untuk cabang para-powerlifting. Dengan persiapan matang yang telah dilakukan, Widi diharapkan mampu memberikan medali pertama untuk Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.