Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

The Ayayay Gelar Peluncuran Mini Album Kedua, Melaju di Kecepatan Tinggi

Minggu, 7 Agustus 2022 08:59 WIB
Aksi The Ayayay saat peluncuran mini album kedua di FK Bar & Lounge, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)
Aksi The Ayayay saat peluncuran mini album kedua di FK Bar & Lounge, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah mini album pertama “Ada Apa Dunia” yang dirilis pada 25 April 2022, band asal Jakarta The Ayayay meluncurkan mini album kedua berjudul “Melaju di Kecepatan Tinggi”. Peluncuran album kedua ini dilakukan dalam sebuah pesta konser di FK Bar & Lounge, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8).

Band yang diawaki Andika Patria (vokal/gitar), Edo Margoevan (bas), Aries Wijaksena (gitar), dan Ahmad Vino (drum) ini menawarkan 5 lagu terbaru di mini album terbarunya. Lima lagu itu adalah “Melaju di Kecepatan Tinggi”, “Jakarta Rock City”, “What Do You Want”, “Belaga Gila”, dan “Surat Buat Bangsat”.

Baca juga : Istana Bakal Gelar Perayaan HUT RI Ke-77 Secara Terbuka

Andika mengatakan, lagu-lagu di mini album kedua ini bernuansa rock n roll. Lirik di dalam lagu-lagu tersebut bernuansa fenomena sosial yang dilihat dari kacamata personel The Ayayay yang berasal dari kaum pekerja (working class hero).

Single pertama “Melaju di Kecepatan Tinggi” terinspirasi dari program Street Race Polda Metro Jaya yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran. "Saya membuat Street Race Polda Metro Jaya bukan hanya untuk merangkul komunitas balapan liar, seperti pembalap, bengkel, dan montir. Tapi juga komunitas UMKM dan penggiat seni bisa dirangkul sehingga terbentuk ekosistem yang lebih besar," kata Fadil, dalam video testimoninya.

Baca juga : Telkom Akan Luncurkan Lini Bisnis Metaverse Di Dunia Nyata

Dia melanjutkan, ini terbukti dengan The Ayayay yang membuat lagu “Melaju di Kecepatan Tinggi” yang terinspirasi dari Street Race Polda Metro Jaya. “Selamat untuk The Ayayay yang meluncurkan mini album keduanya. Semoga bisa melaju di kecepatan tinggi," lanjut Fadil.

Single kedua “Jakarta Rock City” berkisah tentang kehidupan kelas pekerja Jakarta di tengah kerasnya Ibu Kota. Sementara itu, lagu “What Do You Want” menceritakan perseteruan atasan dan bawahan di sebuah perusahaan.

Baca juga : Hajar Andalan Korsel Dalam 25 Menit, Gregoria Melaju Perempat Final

Lagu “Belaga Gila” bercerita kenangan buruk saat ditilang di tengah jalan oleh Polisi Lalu Lintas. Sementara, lagu terakhir, “Surat Buat Bangsat”, menggambarkan kemarahan The Ayayay terhadap fenomena politik Indonesia. "Politik identitas hingga penyebaran berita bohong membuat bangsa ini rawan terjadi perpecahan. The Ayayay sengaja mengeluarkan single ini untuk mencegah hal ini terjadi menjelang Pemilu 2024," terang Andika.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.