Dewan Pers

Dark/Light Mode

BKI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Kota Serang

Minggu, 13 Maret 2022 16:37 WIB
Tim TJSL PT BKI menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Serang, Banten yang diserahkan secara langsung kepada Ketua tim relawan AP2 (GuRiLa) berupa paket makanan dan minuman sebanyak 16 dus pada Jumat (11/3). (Foto: Dok. BKI)
Tim TJSL PT BKI menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Serang, Banten yang diserahkan secara langsung kepada Ketua tim relawan AP2 (GuRiLa) berupa paket makanan dan minuman sebanyak 16 dus pada Jumat (11/3). (Foto: Dok. BKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI (Persero) melalui unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk korban banjir di Kota Serang, Provinsi Banten.

Manager TJSL BKI, Endah Mustika mengatakan, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN (Badan Usaha Milik Negara), yaitu “BUMN untuk Indonesia”.

Berita Terkait : EWINDO Beri Bantuan Benih Sayuran Unggul Bagi Petani Korban Erupsi Semeru

"Kami memberikan bantuan berupa paket makanan dan minuman sejumlah 16 dus dan diserahkan langsung ke Ketua Tim Relawan AP2 (GuRiLa) pada Jumat (11/3) lalu," ujarnya, melalui keterangannya, Minggu (13/3).

Pihaknya didampingi BKI Cabang Utama Klas Banten untuk langsung ke lokasi bencana dan membantu korban terdampak dengan menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut.

Berita Terkait : Gandeng Qatar, PBNU Akan Bangun Masjid Pertama Di IKN Nusantara

"Kami berharap bencana alam ini segera berakhir," ucapnya. Seperti diketahui, musibah banjir melanda wilayah Kota Serang, Provinsi Banten, sejak Selasa (1/3). 

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Serang, per 5 Maret 2022, 4.495 unit rumah dan 10.742 jiwa terdampak banjir. Sedangkan korban jiwa, sebanyak empat orang dan satu warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang Kota Serang masih dinyatakan hilang terbawa arus sungai Cibanten.

Berita Terkait : Nurani Astra Salurkan Bantuan Tahap 2 Rp 3,2 M Untuk Korban Semeru

Sebanyak 13 kelurahan tersebar di empat kecamatan terdampak banjir yang kini telah surut ini. Antara lain, Kelurahan Lontar Baru, Serang, Kagungan, Kota Baru (Kecamatan Serang), Kelurahan Kasemen, Terumbu dan Kasunyatan Kasemen), Kelurahan Drangong (Taktkatan). Serta, Kelurahan Cipocok Jaya, Banjar Agung, Panancangan, Banjar Sari dan Tembong (Cipocok Jaya). [IMA]