Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diresmikan Sri Sultan, Tokopedia Care Hadir Di Yogyakarta

Kamis, 16 Juni 2022 08:46 WIB
Peresmian Tokopedia Care di Yogyakarta. (Foto: Ist)
Peresmian Tokopedia Care di Yogyakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan gedung pusat layanan pengguna Tokopedia Care di Yogyakarta.

"Hadirnya Tokopedia Care Yogyakarta juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk talenta terbaik di DIY, termasuk perempuan dan difabel,” ujar Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya di Sleman City Hall, Yogyakarta, seperti Rabu (15/6).

Senior Vice President Tokopedia, Rudy Dalimunthe menambahkan, Tokopedia Care Yogyakarta dilengkapi dengan sederet fasilitas yang mendukung produktivitas karyawan dari berbagai latar belakang.

Baca juga : Perkuat Layanan Purna Jual, Honda Buka Dealer Di Tomohon

“Gedung Tokopedia Care memiliki infrastruktur yang ramah difabel. Mulai dari meja khusus pengguna kursi roda, jalur pejalan kaki khusus, lift platform vertikal hingga musala dan kamar kecil yang dirancang khusus untuk difabel,” ujar Rudy.

Tokopedia juga mengedepankan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di setiap inisiatif, termasuk Tokopedia Care. "Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan digital customer service atau layanan pengguna yang sepenuhnya berbasis digital," tegasnya.

Artinya, pengguna Tokopedia dapat mengakses dan menyelesaikan segala kendala secara cepat, tepat dan transparan melalui layanan 24/7 Tokopedia Care yang tersedia lewat berbagai kanal digital, termasuk chatbot, live chat, media sosial, email hingga Pusat Resolusi.

Baca juga : Wuling Pamerkan Produk Unggulannya Di Jakarta Fair

Bekerja sama dengan PT IGT Solutions, Tokopedia Care Yogyakarta kini berhasil memberdayakan lebih dari 900 karyawan

yang sebagian besar merupakan talenta lokal setempat.

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, talenta adalah aset terbesar perusahaan. Yang tidak kalah penting juga teman difabel dengan segala keterbatasannya dapat berproduktivitas untuk membangun visi dan misi Tokopedia," tandas Co Founder & Director PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.