Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harita Group Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 18:56 WIB
Harita Group menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Sabtu (26/11). (Foto: dok. Harita Group)
Harita Group menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Sabtu (26/11). (Foto: dok. Harita Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peduli korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Harita Group melalui program Harita Group Peduli memberikan bantuan.

Melalui unit bisnis nikel dan bauksit, PT Trimegah Bangun Persada (TBP) dan afiliasinya (Harita Nickel) serta PT Cita Mineral Investindo Tbk (Harita Bauxite), Harita Group menyalurkan bantuan melalui Posko Tim Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Siaga Bencana di Desa Mekarsari, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11).

Head of HSE & Sustainability Harita Nickel Tonny Gultom yang turun langsung ke lokasi bencana menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak gempa Cianjur.

Baca juga : Tim SAR Kembali Temukan 4 Jenazah Korban Gempa Cianjur

“Mewakili Harita Group, kami menyampaikan rasa empati dan duka mendalam bagi para korban terdampak. Semoga bantuan yang kami kirimkan hari ini, bisa bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga selama berada di pengungsian,” ujarTonny.

Lebih lanjut Tonny menjelaskan, Harita Group menyalurkan bantuan dalam dua tahap.

Tahap pertama, berupa kebutuhan para pengungsi dalam masa tanggap darurat. Seperti, 10 ribu bungkus makanan instan, 480 kotak susu dan bubur bayi, obat-obatan dan vitamin, kebutuhan sanitasi serta kebutuhan lainnya berupa tenda pleton 3 unit, 250 buah selimut, 400 buah sarung, 1.050 kotak masker, hand sanitizer hingga pembalut.

Baca juga : Pegawai BI Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa Cianjur

Tahap kedua, akan disampaikan dalam beberapa hari ke depan untuk membantu pemenuhan kebutuhan dan menjaga kesehatan warga terdampak, khususnya dalam masa tanggap darurat ini.

Koordinator Posko Tim ESDM Siaga Bencana Muhammad Saptajie mengapresiasi dan berterima kasih kepada Harita Group yang telah peduli dan ikut berpartisipasi meringankan beban korban gempa Cianjur.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Harita Group. Kami sangat mengapresiasi upaya perusahaan, dan sesuai komitmen akan langsung kami distribusikan ke rekan-rekan di Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk seterusnya segera diberikan langsung kepada para korban yang membutuhkan,” ujar Saptajie yang juga menjabat Koordinator Inspektur Tambang Wilayah Provinsi Jawa Barat saat menerima bantuan dari Harita Group. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.