Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini 4 Jurus Jitu Pertamina Hulu Indonesia Hadapi Tantangan 2023

Selasa, 17 Januari 2023 21:09 WIB
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pertamina Hulu Indonesia)
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pertamina Hulu Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Hulu Indonesia (PHI) telah menyiapkan sederet strategi untuk menghadapi tantangan operasi dan dinamika bisnis hulu migas di Tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya.

Manager Communication Relations & CID Regional Kalimantan Dony Indrawan, mengatakan PHI menetapkan target 2023 yang agresif sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pencapaian target produksi nasional.

Yaitu kata dia, produksi minyak sebesar 63,4 MBOPD dan produksi gas 668,5 MMSCFD.

Baca juga : Ini Dia, Capaian Ciamik Pertamina Hulu Indonesia 2022

"Kami pun menetapkan target pengeboran dengan jumlah yang lebih tinggi dari tahun 2022, yaitu 198 sumur pengembangan/eksploitasi, 5 sumur eksplorasi, serta 337 workover," jelas Dony saat diskusi bersama para editor dan pemimpin redaksi media nasional, Selasa (17/1).

PHI juga mengambil langkah-langkah strategis terkait optimasi portofolio baik dalam kegiatan eksplorasi, development, optimasi produksi, dan sinergi operasi serta upaya menjaga keandalan fasilitas produksi untuk mencapai target perusahaan.

"Perusahaan juga mendorong implementasi digitalisasi tepat guna untuk meningkatkan kolaborasi, bisnis, dan inovasi untuk mewujudkan operasi migas yang efisien dan agile," tegas Dony.

Baca juga : Maju Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Diharapkan Bisa Harumkan Indonesia Di Mancanegara

Menghadapi tahun 2023 lanjut Dony, Perusahaan mempersiapkan berbagai strategi. Antara lain, kegiatan ekplorasi yang agresif untuk mencari sumber daya baru, optimasi baseline dan development untuk meningkatkan produksi.

Selain itu, peningkatan sinergi dan pengadaan bersama dengan entitas Pertamina grup, serta evaluasi dan optimasi terhadap asset portofolio.

Pihaknya percaya bahwa keberlanjutan operasi dan bisnis migas Perusahaan berperan penting dalam mendukung keberlangsungan penyediaan energi nasional dan pembangunan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Seleb & Pemilik Klub Optimis Sepak Bola Indonesia Maju Di Tangan Erick

"Kami juga berkomitmen untuk menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) dalam setiap kegiatan operasi dan bisnis migas perusahaan sehingga mampu menghasilkan energi yang berkelanjutan bagi Indonesia dan mendukung strategi Pertamina untuk zero emission.” tegas Dony.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.