Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke-60

TASPEN Gelar Bazar Sembako Murah dan Mudik Gratis 2023

Minggu, 2 April 2023 16:56 WIB
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih (kanan) dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam acara Program Safari Ramadhan 2023 di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/3). (Foto: Dok. TASPEN)
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih (kanan) dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam acara Program Safari Ramadhan 2023 di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/3). (Foto: Dok. TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Kementerian BUMN dan PT TASPEN (Persero) menggelar Program Safari Ramadhan BUMN 2023, yang menghadirkan bazar sembako murah dan mudik gratis di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/3).

Kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 ini dibuka oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Kegiatan Kolaborasi Safari Ramadhan BUMN tahun 2023 ini menyediakan 1.000 paket sembako murah yang terdiri beras 5 kg, gula 1 kg, terigu 1 kg, serta minyak 1 liter.

Warga yang ingin mudik pun mendapatkan kemudahan mendapatkan tiket gratis. Selain itu, juga ada bazar UMKM yang terdiri dari 25 UMKM Binaan TASPEN  yang menjual berbagai macam takjil. Serta hasil olahan dari produk yang dihasilkan.

Baca juga : Meriahkan Ramadhan, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah Di Bogor

 

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih (kanan) saat memberikan bantuan dana Rp 30 juta untuk pembangunan Masjid Agung Al Isra Kota Bogor secara simbolis, kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di GOR Pajajaran Bogor, Jumat (31/3). (Foto: Dok. TASPEN)

 

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan, bulan ini menjadi berkah tersendiri bagi TASPEN.

"Alhamdulillah, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, TASPEN merayakan hari jadi yang ke-60 tahun. Sejalan dengan makna tersebut, TASPEN menyediakan 60 armada bus untuk mudik ke berbagai daerah di seluruh Indonesia," kata ANS Kosasih dalam pernyataannya, Minggu (2/4).

Baca juga : BMI Serentak Nasional Berbagi Bersama Anak Yatim, Kaum Dhuafa Dan Pemuda Inspiratif

TASPEN juga merefleksikan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan, atas segala anugerah yang telah diberikan untuk TASPEN selama 60 tahun berdiri.

"Ke depan, kami berharap dapat lebih meningkatkan kontribusi perusahaan kepada masyarakat secara lebih baik," imbuh ANS Kosasih.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023.

"Terima kasih banyak untuk TASPEN. Insya Allah membawa kebahagiaan dan keberkahan. Khususnya, bagi para penerima sembako, dan para penerima layanan mudik TASPEN," ujar Bima Arya.

Baca juga : Relawan Sandi Uno Gelar Bazar Kuliner Ramadan Dan Berbagi Takjil Gratis 

"Kami juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-60 untuk TASPEN. Sukses selalu. Mudah mudahan, berkah untuk kita semua," sambungnya.

Selain menyediakan paket sembako murah, TASPEN juga menyerahkan bantuan berupa donasi Rp 30 juta untuk Masjid Agung Al Isra’ Kota Bogor, yang dilakukan secara secara simbolis oleh ANS Kosasih kepada Bima Arya. Didampingi Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri dan Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya, beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah yang hadir.

Kosasih menekankan, TASPEN berkomitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan nilai ekonomi dan sosial masyarakat. Terutama, ASN dan Pensiunan ASN.

Ini sejalan dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir, yang menyebut Program Tanggung Jawab Sosial dan Bina Lingkungan (TJSL) seperti ini harus dapat memberikan dampak positif. Serta manfaat dalam jangka panjang bagi rakyat Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.