Dark/Light Mode

Meriahkan Ramadhan, IKPP Serang Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al-Qur’an

Sabtu, 8 April 2023 08:37 WIB
Bazar Migor IKPP Serang. (Foto: Ist)
Bazar Migor IKPP Serang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang menyelenggarakan kegiatan bazar minyak goreng murah dan Wakaf Al-Qur’an.

Dalam kegiatan bazar minyak goreng, PT IKPP Serang mendistribusikan 4.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Kragilan turut dihadiri Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa.

“Kita pahami ketika bulan Ramadan terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat sehingga memicu kenaikan harga-harga,” ujar Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa di halaman kantor Desa Kragilan. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Belajar Bahasa Jepang Dan Korea

Ia menyebutkan, bazar yang digelar PT Indah Kiat tersebut sangat tepat untuk membantu masyarakat di Kecamatan Kragilan. “Bazar ini menyediakan salah satu jenis sembako yakni minyak goreng dengan harga yang rendah. Minyak goreng saat ini sedang dibutuhkan selain beras dan gula pasir,” katanya.

"Kegiatan bazar minyak goreng murah ini juga merupakan bentuk kepedulian PT. IKPP Serang kepada sesama khususnya wilayah sekitar perusahaan, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat ramadan," tutur Direktur PT IKPP Serang Heppy Moiras.

Pada hari yang sama, PT IKPP Serang juga melaksanakan wakaf Al-Qur’an yang bekerjasama dengan Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf.

Kegiatan waqaf Al-Qur’an dilaksanakan di Markas Korem yang dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna. Sejumlah 1.000 Al-Qur’an diserahkan secara simbolis dari manajemen PT IKPP Serang kepada Danrem.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pasar Ramadan Di Kota Balikpapan

Dalam sambutannya, Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran donasi 1.000 Al-Qur’an itu adalah atensi dari salah satu perusahaan yang berada di tengah-tengah masyarakat Banten dan telah memberikan banyak kontribusi yakni PT IKPP Serang. 

“Ada 1000 Al-Qur’an yang akan kita distribusikan kepada beberapa Pondok Pesantren yang merupakan bentuk atensi atau perhatian yang diberikan dan dilakukan oleh perusahaan PT Indah Kiat,” katanya. 

Lebih lanjut, ia berharap, melalui donasi Al-Qur’an tersebut tidak ada lagi masyarakat Banten yang kesulitan untuk memiliki dan mempelajari Al-Qur’an.

 "Program Wakaf Al-Qur’an ini merupakan upaya kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Qur'an di tanah air,” tambah Heppy Moiras

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah Bagi Masyarakat Kalsel

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al-Quran, melampaui target awal program wakaf Al-Quran sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al-Quran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari institusi pemerintah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. Selain itu, perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Quran Braille untuk tuna Netra.

Sedangkan kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.