Dark/Light Mode

UMKM Pertamina Siap Tampil di Inacraft On October 2023, Yuk Simak Koleksinya

Minggu, 1 Oktober 2023 17:49 WIB
Dua puluh UMKM binaan Pertamina, siap meramaikan gelaran Jakarta INACRAFT 2023, pada 4 sampai 8 Oktober 2023, di JCC, Senayan, Jakarta. (Dok. Pertamina)
Dua puluh UMKM binaan Pertamina, siap meramaikan gelaran Jakarta INACRAFT 2023, pada 4 sampai 8 Oktober 2023, di JCC, Senayan, Jakarta. (Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua puluh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina, siap meramaikan gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023, pada 4 sampai 8 Oktober 2023, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

UMKM yang ikut serta telah melewati kurasi sejak awal September 2023, dimana akan diikutsertakan UMK binaan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) serta UMK di bawah naungan Rumah BUMN Pertamina serta PF Preneur.

Sejumlah produk kerajinan dan fashion terkurasi mitra binaan Pertamina, akan meramaikan Inacraft Oktober 2023.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Jumat 29 September, Cek Disini Lokasinya

Mulai dari produk kain songket, jumputan, tenun, sasirangan, serta batik. Produk wastra unggulan tersebut akan dibawa oleh perajin songket Ilham Bahari, Jumputan Pelangi, Kantan Sasirangan, Griya Kain Solo, Batik Gunawan Design, Batik Sumber Arafat dan Kainnesia.

Koleksi busana muslim akan diusung oleh Meeta Fauzan dan Almira, serta busana dengan kain printing bercerita karya Haluan Bali.

Produk aksesoris akan diramaikan oleh Mutiara Gitbay, Puri Bali Silver, Kraton Leather, Adhimas Handycraft, Faiza Bordir, sepatu tenun Sikilib, tas dan produk kerajinan berbahan goni dari N21 Handmade, aneka produk perabotan kayu dari Akar Dewa Jati.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Jumat 22 September, Cek Disini Lokasinya

Tak ketinggalan produk kesehatan tradisional seperti VCO dari Bali Pure. Mulai bergeliatnya kegiatan pameran offline serta hadirnya produk-produk yang terseleksi, akan menjadi daya tarik di booth Mitra Binaan Pertamina sehingga akan meningkatkan transaksi retail dan buyer group dari dalam dan luar negeri.

Diharapakan proyeksi transaksi Inacraft di bulan Oktober tidak akan meleset jauh dari bulan Maret 2023, dimana UMKM binaan Pertamina berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp 2,4 Miliar.

VP CSR dan SMEPP Management PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengungkapkan kehadiran UMKM binaan Pertamina di Inacraft juga akan diramaikan dengan booth ekslusif merchandise Moto GP yang digelar di Lobby Hall A JCC.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Jumat 15 September, Cek Disini Lokasinya

“Sejalan dengan tema program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yakni energizing community sustainability, Pertamina berharap kegiatan pembinaan UMKM binaan melalui pameran nasional ini, tidak sekedar meningkatkan penjualan pada saat pameran, namun sekaligus menjadi peluang untuk mendapatkan buyer potensial di industri kreatif, pariwisata, sebagai wujud keberlanjutan pembinaan ekonomi para mitra UMKM,”jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.