Dark/Light Mode

Harga Toyota Rangga Concept Dibanderol Di Bawah Hilux

Jumat, 29 Desember 2023 11:30 WIB
Toyota Rangga Concept. (Foto: Ist)
Toyota Rangga Concept. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan harga Toyota Rangga Concept awal tahun depan. Untuk harganya sendiri masih akan di bawah Toyota Hilux.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi mengatakan, harga Toyota Rangga Concept akan lebih murah dari saudaranya, yakni Hilux. Sehingga, Toyota Rangga Concept sangat ramah di kantong konsumen.

“Sebagai perbandingan, Hilux 4x2 bensin sudah mendekati Rp 300 jutaan sementara untuk model ini bakal kami jual di bawah itu,” ujar dia.

Di Thailand, harga kembaran Toyota Rangga Concept dijual dengan harga antara 459.000 baht sampai 577.000 baht. Kalau dirupiahkan berarti sekitar Rp 202,4 jutaan sampai Rp 254,5 jutaan.

Di Negeri Gajah Putih itu, Toyota Rangga Concept diberi nama Toyota Hilux Champ. Mobil komersial ini diluncurkan November lalu.

Baca juga : Aura Kasih, Senang Mandi Susu Di Bathtub

Toyota Hilux Champ dibekali tiga pilihan mesin. Antara lain mesin bensin 2.000 cc dengan kode 1TR-FE. Mesin ini punya tenaga 139 hp dan torsi 183 Nm dengan opsi transmisi manual 5 percepatan.

Untuk mesin bensin 2.700 cc kodenya 2TR-FE. Tenaganya 166 hp dan torsi 245 Nm dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Sedangkan untuk mesin diesel 2.400 cc menggunakan 2GD-FTV. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 343 Nm dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan tak ada versi AWD ataupun kabin ganda.

Toyota Hilux Champ bisa memuat dua orang penumpang. Mobil ini memiliki panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.735 mm dengan wheelbase 3.085 mm. Mobil ini menggunakan sistem penggerak 2WD. Ada pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Baca juga : Panas Di Atas, Adem Di Bawah

Anton mengatakan, saat ini Toyota tengah mempersiapkan peluncuran Toyota Rangga Concept. Mulai dari persiapan dealer, paket kredit, purna jual, spare part, hingga berbagai ketersediaan konversi kendaraan, mengingat mobil pick up modern ini dapat dikonversi menjadi apapun sesuai kebutuhan.

Hingga saat ini, Anton menyebut, Toyota Rangga Concept menggandeng 50 karoseri yang siap untuk mengkonversi mobil itu jadi apa saja di Indonesia.

Toyota Rangga Concept didesain untuk menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha. Karena itu, Toyota Rangga Concept bisa dijadikan apa saja.

Kata Anton, pelanggan bisa memesan bentuk sesuai kebutuhan. Bahkan untuk kendaraan penumpang. Asal sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku.

“Asal sesuai dengan aturan, sepanjang itu dibutuhkan ya silakan saja mau buat ambulans atau apa saja, kami bebas tidak ada masalah. Ikut sesuai aturan saja, batasan-batasannya. Karena setiap kali konversi itu harus ada surat yang dikeluarkan distributor, bahwa ini sudah ok dalam kaca mata kami. Jadi sudah dibatasi oleh aturan yang sudah ada dan baku," ujar Anton.

Baca juga : Toyota Rangga Concept Hidupkan Industri Modifikasi Dan Aftermarket 

Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up. Sehingga kendaraan niaga tersebut dipercaya menjadi sebuah mobil niaga serbaguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan dapat diandalkan.

Dan sekarang, langkah ini kembali dilakukan pada Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya yang akan turut menciptakan inovasi yang lebih baik bersama kehadiran Rangga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.