Dark/Light Mode

Telkomsat & Starlink Jalin Kerja Sama Layanan Enterprise Di Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 12:09 WIB
Gateway Starlink
Gateway Starlink

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsat dan Starlink melakukan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf dengan VP Starlink Commercial Sales beberapa waktu lalu.

Kerja sama ini memungkinkan Telkomsat untuk menggelar layanan bisnis berbasis Starlink yang kompetitif dan setara dengan penawaran paket bisnis yang ditawarkan melalui website Starlink.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Sabtu 18 Mei, Cek Di Sini Lokasinya

"Momentum kerja sama ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsat sebagai mitra strategis pertama dan utama Starlink di Indonesia,”ungkap Lukman

Telkomsat telah menjalin kerja sama dengan Starlink sejak tahun 2021. Unit usaha dari Telkom ini juga telah menggelar layanan backhaul Starlink sejak tahun 2022 dengan memanfaatkan hak labuh yang diberikan oleh pemerintah.

"Infrastruktur backhaul yang digelar oleh Telkomsat ini mampu memberikan layanan konektivitas satelit yang berkualitas dengan tetap menjamin kedaulatan dan keamanan data nasional," tambah Lukman.

Baca juga : Kota Taipei Kenalkan Kota Cerdas yang Berkelanjutan ke Indonesia

SVP Corporate dan Communication Telkom, Ahmad Reza menjelaskan, pihaknya melihat kerja sama TelkomGroup dalam hal ini Telkomsat dapat berkontribusi dengan pemerintah.

"Bersama Starlink, semakin menunjukkan komitmennya untuk terus berupaya mendukung program pemerintah untuk percepatan pemerataan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia, khususnya untuk wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)," kata Reza

Selain layanan Starlink,Telkomsat juga sukses meluncurkan dan mengoperasikan Satelit Merah Putih 2 pada awal tahun ini, juga terus menunjukkan keseriusannya untuk meningkatkan kapasitas dan menggelar konektivitas di wilayah yang belum mendapatkan layanan konektivitas terestrial dan seluler dan wilayah yang telah mendapatkan konektivitas terestrial dan seluler, namun belum cukup memadai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.