Dark/Light Mode

Gelar Kuliah Umum, Dirut BSI Komit Perkuat Bisnis Perbankan Syariah Di Aceh

Rabu, 29 Mei 2024 20:00 WIB
Direktur Utama BSI Hery Gunardi menggelar kuliah umum terkait literasi perbankan syariah dan muslimpreneur di Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh, Rabu (29/5/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)
Direktur Utama BSI Hery Gunardi menggelar kuliah umum terkait literasi perbankan syariah dan muslimpreneur di Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh, Rabu (29/5/2024). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI siap mendukung pengembangan ekonomi syariah di wilayah Daerah Istimewa Aceh (DI Aceh), termasuk membekali anak muda dengan pemahaman bank syariah.

Provinsi Aceh menjadi salah satu prioritas untuk kegiatan edukasi dan literasi keuangan syariah, mengingat provinsi ini adalah daerah yang mengimplementasikan qanun keuangan syariah pada 2018.

Untuk itu, Direktur Utama BSI Hery Gunardi menggelar kuliah umum terkait literasi perbankan syariah dan muslimpreneur di Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh. Kuliah umum tersebut dihadiri sekitar 1.500 orang yang bertajuk CEO Mengajar.

Baca juga : Kisah AgenBRILink, Dekatkan Akses Perbankan Bantu Warga di Sumbawa Besar

“Upaya ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan di beberapa kampus, dalam rangka literasi dan edukasi mengenai perbankan syariah,” ucap Hery dalam acara CEO Mengajar dan Launching BSI Aceh MuslimPreneur di Aceh, Rabu (29/5/2024).

Sebelumnya CEO BSI juga telah memberikan kuliah umum di Universitas Gajah Mada dengan peserta sekitar 700 orang.

“Kami ingin anak-anak muda mengenal dan memahami bank syariah secara baik karena mereka adalah generasi penerus yang akan memimpin bangsa,” kata Hery.

Baca juga : BNI Amsterdam Optimalkan Bisnis Dan Layanan Perbankan Di Eropa

Di kesempatan yang sama, Rektor USK Marwan mengatakan, sejak BSI hadir secara nasional dan khusus di Aceh, telah memperkuat potensi mahasiswa di bidang kewirausahaan.

Hal itu katanya, sejalan dengan misi USK melahirkan lulusan yang punya semangat entrepreneur, yang menjadi solusi dari berbagai tantanga perekonomian yang terjadi di lokal, nasional maupun global.

Diungkapkannya, USK memiliki program 1.000 wirausaha muda. Dengan program tersebut, kami mendapat dukungan BSI yang terus memperkuat dan mampu menargetkan sebagian lulusan USK bisa bekerja di bidang kewirausahaan.

Baca juga : Perpusnas Akan Gelar Rakornas Bidang Perpustakaan & Peringatan Hari Jadi ke-44

“Kami menargetkan, setidaknya sebesar 20 persen dari lulusan USK paling tidak berkecimpung menjadi wirausaha, tentunya dengan dukungan BSI,” harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.