Dark/Light Mode

CIMB Niaga Syariah Resmikan Digital Branch Di Medan

Senin, 9 September 2024 20:54 WIB
CIMB Niaga Syariah meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) berkonsep hybrid di Medan atau CIMB Niaga Syariah Digital Branch, di Kompleks Ruko RX Lifestyle Avenue. (Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah)
CIMB Niaga Syariah meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) berkonsep hybrid di Medan atau CIMB Niaga Syariah Digital Branch, di Kompleks Ruko RX Lifestyle Avenue. (Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) berkonsep hybrid di Medan atau CIMB Niaga Syariah Digital Branch, di Kompleks Ruko RX Lifestyle Avenue, Jalan Ring Road, Medan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara menegaskan, kehadiran Digital Branch yang memadukan antara Cabang Konvensional dan Digital Lounge ini semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah yang telah tersedia di Medan. Yaitu 20 kantor cabang (termasuk Digital Lounge), 119 mesin ATM/CRM, dan 50.465 mitra merchant (EDC, QRIS, MPOS, dan e-Commerce).

“Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan merupakan wujud komitmen perseroan untuk memberikan layanan perbankan berbasis syariah yang lengkap dan lebih dekat dengan nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (9/9/2024).

Pandji mengatakan, dengan semangat Work From Heart (WFHeart), melalui kantor cabang ini CIMB Niaga Syariah tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah, dilengkapi perangkat digital untuk transaksi yang lebih praktis.

Menurut Pandji, Medan merupakan salah satu area dengan basis nasabah yang besar dan terus berkembang di Sumatera. Karena itu, untuk mendukung layanan yang optimal, pihaknya menghadirkan kantor cabang Syariah hybrid di Medan yang menawarkan pengalaman perbankan lebih komprehensif.

Baca juga : CIMB Niaga Perkuat Customer Centricity Di Kediri

“Selain memiliki layanan digital, Syariah Digital Branch juga dilengkapi dengan CIMB Preferred Lounge untuk melayani transaksi perbankan khususnya bagi nasabah istimewa,” kata Pandji.

Melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet.

Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas KCS, seperti Customer Service, Teller, dan safe deposit box.

Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, nasabah semakin nyaman dalam membuka tabungan, bertransaksi, maupun mengajukan pembiayaan, termasuk pembiayaan modal kerja.

“Dibukanya Syariah Digital Branch di Medan, total Digital Branch CIMB Niaga kini menjadi 25 cabang,” ungkap Pandji.

Baca juga : BRI Liga 1, PSSI Gelar Seminar Perwasitan Buat Media

Sebelumnya Digital Branch telah diluncurkan di Jakarta (PIK, Matraman, Prudential Tower, Cempaka Putih, Daan Mogot, Kelapa Gading, Melawai, Gajah Mada, Green Garden, Tomang Tol, dan Tebet), Klaten, Bali-Canggu, Makassar, Karawang, Tangerang (Alam Sutera Icon, Bintaro Griya Niaga, dan Tangerang City), Bandung (Kota Baru Parahyangan dan Asia Afrika), Malang (Galunggung dan Merdeka), Depok-Margonda, dan Bekasi-Jababeka.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika menambahkan, pihaknya berharap kehadiran Digital Branch ini dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah di Medan, sejalan dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin menginginkan layanan perbankan yang cepat dan praktis, tanpa meninggalkan layanan personal yang ramah.

“Kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ujarnya.

Kehadiran Syariah Digital Branch ini juga melengkapi layanan digital CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk nasabah konsumer.

Adapun para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan layanan digital melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien.

Baca juga : Membaca Nyaring, Upaya Strategis Kembangkan Minat Baca di Masyarakat

Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, bank swasta terbesar kedua di Indonesia ini juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.

Beragam inovasi dan layanan yang dihadirkan di Medan, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.