Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Blue Bird Maknai Hari Pahlawan Sehari-Hari Di Balik Kemudi
Rabu, 13 November 2024 16:44 WIB

RM.id Rakyat Merdeka - PT Blue Bird Tbk menekankan, aspek 'Human Connection' yang dilakukan para pengemudi menjadi pembeda dari layanan Bluebird.
Direktur Utama Blue Bird Adrianto (Andre) Djokosoetono mengatakan, para pengemudi memegang peranan penting dalam kehidupan pelanggan dan lingkungan sekitar.
"Mereka menjadi bagian dari Standar Nyaman Indonesia (SNI), yang mengimplementasikan nilai-nilai perusahaan," ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (13/11/2024).
Begitu pun, saat Hari Pahlawan menjadi pengingat, bahwa sosok berjasa di kehidupan modern ini bisa hadir dalam keseharian, termasuk di balik kemudi Blue Bird.
Bagi Bluebird, kata Andre, ada makna di setiap perjalanan, sehingga tindakan tulus yang dilakukan oleh pengemudi dapat berdampak positif bagi pelanggan dan pengguna jalan lainnya.
Baca juga : Rudy Masud-Seno Aji Kalahkan Isran Noor-Hadi Mulyadi Di Pilkada Kaltim
"Dengan pelayanan sepenuh hati, para pengemudi menghadirkan keamanan dan kenyamanan demi mengantarkan pelanggan lebih dekat dengan sesuatu yang membuat mereka bahagia, sesuai makna perjalanannya," tutur Andre.
Hal ini, sejalan dengan tujuan Bluebird dalam berbagi kebahagiaan untuk membangun negeri.
Andre mengakui, para pengemudi kerap dihadapkan pada berbagai situasi yang menuntut kepedulian, integritas dan pelayanan prima.
"Mereka tidak hanya melayani penumpang, tetapi juga memperhatikan keselamatan sesama pengguna jalan," katanya.
Menurut Andre, banyak kisah inspiratif yang muncul, seperti pengembalian barang yang tertinggal, membantu orang sakit dan mengganti ban kendaraan lain yang pecah.
Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, KAI Gelar Fashion Show Di LRT Jabodebek
Karenanya, pihaknya mengapresiasi tindakan salah satu pengemudi Blue Bird bernama Suhadi dan pengemudi lain yang menginspirasi banyak orang, melalui penghargaan yang konsisten diberikan.
"Kami sangat menghargai kontribusi mereka sebagai pahlawan di jalanan, yang menempatkan kepedulian sebagai inti pelayanan," ujar Andre.
Ia menilai, dedikasi yang tulus dalam melayani sesama sering kali menjadi inspirasi yang bermakna. Adapun, bentuk apresiasi ditunjukkan dengan pemberian Penghargaan Pengemudi Teladan dua kali dalam setahun. Serta, pengemudi dengan pelayanan prima bisa terpilih untuk mendapatkan roadstar setiap bulan.
"Penghargaan tersebut diberikan kepada pengemudi yang bebas dari komplain, mengembalikan barang tertinggal, hingga menunjukkan aksi heroik saat beroperasi," ujar Andre.
Hal ini tentunya juga didukung oleh testimoni positif dari pelanggan yang dibagikan di berbagai platform digital tentang pengalaman yang menyenangkan bersama para pengemudi.
Baca juga : Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Gibran Ditemani 9 Menteri
"Selama 52 tahun, kami berkomitmen untuk menjadi teman perjalanan dan membuat setiap kilometer berarti bagi ratusan juta pelanggan menuju kebahagiaan," ujar Andre.
Adapun, Suhadi menjadi sosok inspiratif karena aksi heroiknya membantu seorang ibu lansia dengan demensia, kembali pulang ke rumahnya.
Saat itu, ia melihat ibu tersebut tampak kebingungan di jalan. "Saya merasa terpanggil untuk membantu. Setelah tahu dia lupa jalan pulang, saya mengantarnya sampai ke rumah. Bagi saya, hal ini lebih dari sekadar pekerjaan, ini adalah cara saya menjalankan tanggung jawab dengan tulus,” ujar Suhadi.
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya