Dark/Light Mode

Ini 5 Sepeda Motor Paling Populer Versi Otomotif Award 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 09:02 WIB
Honda PCX 160 menjadi salah satu sepeda motor paling populer versi Otomotif Award 2021. (Foto: Istimewa)
Honda PCX 160 menjadi salah satu sepeda motor paling populer versi Otomotif Award 2021. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjadi populer tentu keinginan banyak orang. Begitu pun dengan perusahaan-perusahaan otomotif di Indonesia yang berlomba-lomba menciptakan kendaraan roda dua dengan harapan besar menjadi yang terpopuler di kelasnya.

Berdasarkan Otomotif Award 2021, ada 5 sepeda motor paling popular di Indonesia di 2021. Lima motor tersebut berasal dari lima pabrikan berbeda. Berikut rinciannya:

1. Honda PCX 160
Honda PCX 160 menjadi populer setelah mendapatkan gelar otomotif terbaik untuk kelas Medium Skutik 150-160 cc pada ajang otomotif award dengan gelar Bike of The Year 2021.

Lembaga survei KedaiKOPI bersama Motorplus-online melakukan survei berjudul “Telesurvei Peluncuran Honda PCX 160”. Hasilnya, sebesar 90,6 persen responden mengaku menyukai seluruh ubahan dan penyegaran pada Honda PCX 160, baik dari segi bodi, fitur, performa, hingga kenyamanan berkendara.

Bagi pecinta otomotif yang sedang mencari kendaraan keren dan bermutu ini, harga PCX 2021 PCX 2021 dibanderol Rp 36.500.000.

2. Yamaha MX King 150
Yamaha MX King 150 juga merupakan salah satu pemenang dalam ajang Otomotif Award pada kelas Cub 150 cc. MX King 150 tampil dengan teknologi baru dengan full LCD speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara. Tak hanya itu, Yamaha satu ini juga didesain dengan 3 LED Head Light (2 Low Beam, 1 High Beam) yang memberikan penerangan maksimal saat berkendara.

Daya Tarik lainnya yakni terpasangnya ban tubeless yang dilengkapi dengan desain velg ring 17 inci, membuat tampilan MX KING kian sporty. Ditambah lagi dengan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara.

3. Kawasaki Ninja ZX-25R
Setelah populer lewat tayangan sinetron di layar kaca, Kawasaki Ninja masih menunjukkan eksistensinya hingga 2021. Kawasaki Ninja membuktikan lewat ajang Otomotif Award yang berhasil dijadikan pemenang pada kategori motor sport.

Kawasaki Ninja ZX-25R masih ramai peminat, sehingga sukses menjadi salah satu dari motor paling populer di 2021. ZX-25 R merupakan motor Kawasaki Ninja dengan performa 250 cc pertama yang dilengkapi dengan fitur traction control. Oleh sebab itu, Kawasaki Ninja ZX-25R dijuluki sebagai Rookie of The Year.

4. Vespa GTS Super 150 i-get
Masih di ajang Otomotif Award, Vespa GTS Super 150 i-get mendapatkan gelar juara pada kelas High Retro Skutik. Vespa yang satu ini menekankan gaya sporty, namun tetap terkesan mewah dan elegan.

Alasan Vespa GTS Super 150 i-get dicap sebagai motor paling populer yakni bersesuaian dengan yang dinyatakan Ayu Hapsari sebagai PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia. Ia menyatakan, rangkaian Vespa GTS adalah seri Vespa unggulan yang selalu menjadi incaran para pecinta petualangan karena performa berkendara yang tetap penuh gaya.

Vespa GTS Super 150 i-get dibanderol dengan harga Rp 62,7 juta. Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu white, yellow, red passion, dan black vulcano.

5. Niu NGT
Pada kelas electric skutik, Niu NGT berhasil menyabet juara pada acara resmi Otomotif Award. Motor listrik yang satu ini telah dipasarkan di bawah naungan PT Utomo Internasional.

Sesuai dengan transmisinya, Niu NGT sebagai motor listrik memiliki dua buah baterai lithium dengan voltasi 60 V, yang kapasitasnya masing-masing baterai sebesar 26 Ah dengan bobot 11 kg pada kedua baterainya. Baterai tersebut membutuhkan waktu pengecasan dari kosong hingga penuh selama kurang lebih 5 jam agar dapat melaju hingga 81 km per jam dengan tenaga 3.100 W. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.