Dark/Light Mode

Alat Pengencangan Wajah Berbasis AI Resmi Hadir di Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 23:05 WIB
Dari kiri : Country Manager BTL Aesthetics Indonesia Jan Valacai, Dokter spesialis kulit, kelamin dan estetika Dr., dr Arini Widodo dan influencer, Rizkina Nazar. Foto Ist
Dari kiri : Country Manager BTL Aesthetics Indonesia Jan Valacai, Dokter spesialis kulit, kelamin dan estetika Dr., dr Arini Widodo dan influencer, Rizkina Nazar. Foto Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Indonesia tidak perlu lagi khawatir dengan penuaan di wajah, kini hadir alat estetika medis terkemuka dari produsen terkenal di Eropa BTL Aesthetics. Alat estetika medis tersebut bernama Exion yang merupakan sebuah alat pengencangan wajah yang menyisipkan Artificial pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Dokter spesialis kulit, kelamin dan estetika Dr., dr Arini Widodo, membagikan pengalamannya menggunakan Exion, menurutnya perawatan wajah menggunakan gelombang radio-frekuensi sudah lama digunakan untuk mencegah ataupun memudarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kendur atau kulit kisut. Gelombang radio-frekuensi dapat menghasilkan panas dan menembus ke lapisan dalam kulit (dermis).

Baca juga : Penyedia Layanan Aviasi Turki, Çelebi̇ Aviation Lebarkan Sayap Ke Indonesia

“Benar, pada prinsipnya gelombang radio-frekuensi dapat memanaskan lapisan dalam kulit kita hingga menyentuh suhu 42°C. Lalu kondisi panas tersebut dapat merangsang pembentukan kolagen baru,” papar dr Arini, dalam acara Soft Launching Exion, yang bertemakan ‘The Ultimate Skin Solution’, Kamis (30/5).

Tak hanya itu, dokter Arini menjelaskan kolagen merupakan sejenis protein yang berfungsi membentuk kerangka kulit dan mengisi jaringan. Kolagen yang melimpah akan memberi tampilan kulit yang kencang, halus, kenyal dan sehat. Kolagen dapat diproduksi secara alami di kulit kita, namun jumlah dan produksinya akan menurun seiring bertambahnya usia.

Baca juga : Acara Perspisahan The Minions Di Indonesia Open Batal

“Hampir semua perawatan pengencangan wajah memiliki tujuan yang sama, yaitu merangsang pembentukan kolagen baru. Perawatan Exion bisa menjadi pilihan untuk mengencangkan wajah karena perawatan ini sudah diteliti secara ilmiah dapat merangsang pembentukan kolagen baru, hasil perawatan Exion sebaiknya dikerjakan sebanyak 4x sesi dengan jarak pengulangan 1 minggu. Hal ini bertujuan agar hasil perawatan benar-benar optimal dan long lasting” ujar dr Arini.

Sementara itu, acara soft launching ini turut menghadirkan Jan Valacai, selaku Country Manager BTL Aesthetics Indonesia dan influencer cantik, Rizkina Nazar yang didapuk sebagai beauty ambassador perawatan Exion. Soft launching yang mengusung tema The Ultimate Skin Solution ini dibuka langsung oleh Country Manager BTL Aesthetics Indonesia, Jan Valacai. “Inovasi ini akan memberikan hasil perawatan wajah yang lebih terprediksi, aman, tanpa nyeri dan tanpa downtime”, kata Jan Valacai kepada media dalam acara Soft launching Exion diadakan di Parle Senayan, Jakarta pada Kamis (30/5).

Baca juga : Kunker Ke Belanda, Menkop UKM Perkuat Kerja Sama Perdagangan Dan Kapasitas Startup Indonesia

Menurutnya, saat ini Exion memiliki teknologi yang paling canggih dibandingkan alat pengencangan wajah lainnya. “Exion merupakan alat yang canggih sekaligus pintar, teknologi radio-frekuensinya sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence, dimana alat ini mampu memberikan dosis energi yang akurat sesuai kondisi kulit setiap pasien”, tutur Jan Valacai.

Cara kerja Artificial Intelligence adalah mendeteksi konduktivitas lapisan dalam kulit (dermis) kemudian Artificial Intelligence akan menakar seberapa besar energi radio-frekuensi yang dibutuhkan lapisan kulit tersebut. “Jadi pengguna alat ini atau dokter tidak perlu pusing lagi mengatur dosis energi. Artificial Intelligence dapat menentukan dosis energi yang tepat untuk setiap kondisi kulit pasien. Perawatan menjadi sangat praktis dan sangat aman”, tutup Jan Valacai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.