Dark/Light Mode

Pembangunan BTS Diharapkan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi NTT

Senin, 20 Desember 2021 15:42 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate. (Foto: Zoom)
Menkominfo Johnny G. Plate. (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Dengan internet, mereka bisa mempromosikan budaya dan destinasi pariwisata, hingga memasarkan produk ekonomi kreatif serta produk tani dan peternak yang menjangkau wilayah nasional hingga internasional.

"Untuk mendapatkan konektivitas internet yang tangguh dan dapat diandalkan, dibutuhkan pembangunan infrastruktur digital yang akseleratif," jelas Johnny.

Baca juga : PUPR: Dorong Pengembangan Gateball Di Setiap Perumahan

Selain itu, diungkapkannya, pemerintah berencana membangun Pusat Data Nasional dan fasilitas pengembangan Smart City di Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional (KPPN) di Labuan Bajo. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan hilirisasi pengembangan digital di Provinsi NTT.

Oleh karena itu, Menkominfo mengajak pemerintah daerah dan masyarakat menjadikan NTT sebagai salah satu kawasan inovasi digital.

Baca juga : Presiden Harap Pasar Ngawi Jadi Pengerak Ekonomi Rakyat

"Selamat hari ulang tahun ke 63, dirgahayu Provinsi Nusa Tenggara Timur, terus tunjukkan kerja keras, kerja cerdas mewujudkan Nusa Tenggara Timur tangguh," tutupnya. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.