Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Upacara Di Gunung Ciremai, Menteri Siti Sampaikan Pesan Presiden

Rabu, 17 Agustus 2022 14:16 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya memimpin jalannya Upacara Hari Ulang Tahun ke-77  di kawasan Taman Nasional (TN) Gunung Ciremai, Jawa Barat, Rabu (17/8).
Menteri LHK, Siti Nurbaya memimpin jalannya Upacara Hari Ulang Tahun ke-77 di kawasan Taman Nasional (TN) Gunung Ciremai, Jawa Barat, Rabu (17/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menghadiri upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 bersama masyarakat penyangga di kawasan Taman Nasional (TN) Gunung Ciremai, Jawa Barat.

Bagi masyarakat penyangga kawasan TN Gunung Ciremai, perayaan upacara Hari Kemerdekaan kali ini sangat spesial.

Baca juga : Upacara HUT RI Di Istana Negara, Erick Dan Istri Pakai Baju Adat Rote, Ini Alasannya...

Dalam sambutannya, Menteri Siti menyampaikan, Presiden Jokowi terus mendorong para menteri, dan aparat, birokrat, unit kerja lapangan untuk bekerja bersama masyarakat dan untuk masyarakat.

"Kita harus bahu membahu untuk mempercepat pemulihan kondisi Indonesia di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi berbagai tantangan yang cukup kompleks. Banyak makna dan harapan yang tersimpan dalam tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ini, yang dapat dijadikan pendorong semangat baru untuk terus tumbuh dan maju," ujar Siti saat upacara HUT RI di TN Gunung Ciremai, Rabu (17/8) 

Baca juga : Majukan UMKM, Menteri Siti Resmikan Eco Bee Park Di Riau

Dalam konteks kemerdekaan,, KLHK bekerja dan terus mendorong kolaborasi para pihak dalam pemulihan lingkungan dengan segala tantangan, baik secara global maupun yang ada di tengah-tengah masyarakat. Tentu saja, upaya-upaya tersebut juga terus diintensifkan penanganannya, seperti mengendalikan illegal logging, pengendalian pencemaran lingkungan, menata kawasan hutan, mengurangi emisi gas rumah kaca yang merusak atmosfer. Sudah ada instrumen regulasi yang cukup lengkap.

"Mari kita terus kerja keras dan konsisten, serta terus memberikan sumbangsih capaian terbaik pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan, khususnya bagi negeri tercinta," ujar Siti.

Baca juga : Ribuan Warga Desa Di Majalengka Suarakan Ganjar Presiden 2024

Pada upacara kali ini, Kepala Balai TN Gunung Ciremai menjadi Pemimpin Upacara. Peserta upacara terdiri dari jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama KLHK, Forkopimcam Mandirancan, dan Kepala Desa Trijaya. 

Kemudian, barisan upacara juga diisi oleh elemen dari kelompok tani hutan, mitra masyarakat polisi kehutanan, masyarakat peduli api, organisasi masyarakat, kelompok masyarakat dan koperasi binaan balai TN Gunung Ciremai, organisasi kepemudaan dan pegawai Balai TN Gunung Ciremai yang jumlahnya lebih kurang 430 orang.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.