Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bocah Penjual Gemblog Keliling yang Viral Dapat Bantuan Lemonilo

Jumat, 25 Agustus 2023 00:41 WIB
Jelita (kedua kiri), bocah penjual gemblong keliling, mendapat bantuan dari Lemonilo. (Foto: Istimewa)
Jelita (kedua kiri), bocah penjual gemblong keliling, mendapat bantuan dari Lemonilo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketika berbicara inspirasi, seringkali kisah-kisah luar biasa datang dari tempat-tempat tak terduga. Salah satu contoh inspiratif yang dapat menggerakkan hati banyak orang adalah kisah Jelita, seorang bocah penjual gemblong keliling yang telah menjalani perjalanan luar biasa dalam menghadapi tantangan hidupnya.

Jelita adalah seorang anak bocah dengan semangat tak tergoyahkan. Meskipun masih duduk di bangku SD, dia telah menunjukkan kegigihan dan tekad yang luar biasa untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarganya.

Dalam video yang diunggah akun @DonnyRapu, Senin (7/8), dia tak sengaja bertemu dengan Jelita ketika anak itu menjajakan dagangannya. Karena terharu dengan Jelita, Donny pun mengajaknya berbelanja di minimarket.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 21 Agustus, Hadir Di Plaza Shinta Cimone

Keuletan dan semangat Jelita menarik perhatian banyak orang. Kisahnya menyebar dengan cepat melalui media sosial, dan banyak yang terinspirasi oleh dedikasinya dalam usaha menjual gemblong.

Video itu kini ditonton lebih dari 46,2 juta kali. Sangking viralnya, video itu pun juga sampai kepada Shinta Nurfauzia, salah satu Co-CEO Lemonilo. Hatinya ikut tergerak melihat video unggahan Donny tersebut.

Shinta pun merasa terpanggil untuk menemui Jelita. Pada video yang diunggah di akun TikTok Shinta, Rabu (23/8), dia dan Donny menyambangi rumah Jelita. Dihadapan Jelita dan keluarga, Shinta menyampaikan kekagumannya pada bocah cilik itu.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota l4 Agustus, Hadir Di Plaza Shinta Cimone

“Waktu aku lihat video itu, tentu aku terharu banget. Buatku, Jelita adalah contoh yang luar biasa. Ia menunjukkan bahwa di tengah banyaknya tantangan hidup, kita nggak boleh putus asa dan tetap berjuang,” ujar Shinta, di video tersebut.

Shinta tak lupa juga memberikan rangkaian produk Lemonilo untuk Jelita dan keluarga. Dia juga memberikan bantuan dana pendidikan agar Jelita dapat melanjutkan pendidikannya dengan lebih baik dan memiliki kesempatan untuk meraih impian-impian yang lebih besar.

Di akhir video, Shinta dan Donny mengajak Jelita dan keluarga jalan-jalan ke mall, menikmati pusat hiburan keluarga indoor, tempat yang sangat ingin Jelita sambangi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.