Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Spanyol Bidik Kerja Sama Infrastruktur Digital Tanah Air

Senin, 11 April 2022 06:01 WIB
Dubes Francisco De Asis Aguilera Aranda (kiri) bersama Menkominfo Johnny G Plate di Gedung Kominfo, Jumat (8/4). (Foto Ist)
Dubes Francisco De Asis Aguilera Aranda (kiri) bersama Menkominfo Johnny G Plate di Gedung Kominfo, Jumat (8/4). (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia Francisco De Asis Aguilera Aranda membidik kerja sama infrastruktur digital di Tanah Air. Aranda mengatakan, negaranya siap untuk mendukung pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Indonesia.

Hal ini dia sampaikan dalam pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Gedung Kominfo, Jumat (8/4).

Baca juga : Menkominfo Bahas Potensi Kerja Sama Sektor TIK

“Setelah melakukan pertemuan dengan Menteri (Johnny), saya mempelajari apa saja rencana Indonesia, dan apa yang bisa kami (Spanyol) lakukan untuk mendukung hal tersebut untuk Indonesia,” terang Aranda.

Dikutip dari website Kominfo, Sabtu (9/4), dia menjelaskan, hubungan baik antara Spanyol dan Indonesia sudah terjalin lama. Karena itu, perusahaan serta Pemerintah Spanyol bersedia bekerja sama dengan Indonesia di proyek-proyek infrastruktur digital, demi memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia di masa depan.

Baca juga : PLN Dan Grab Kolaborasi Kembangkan Infrastruktur Kendaraan Listrik

Aranda menilai, potensi kerja sama antara Indonesia dan Spanyol dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masa depan masyarakat kedua negara. Menanggapi kesiapan Spanyol ini, Menteri Johnny Plate menyambut baik kerja sama Indonesia dan Negeri Matador di sektor TIK. Terlebih kedua negara telah menjalin hubungan baik.

Menteri Johnny membenarkan, kerja sama Indonesia Spanyol sudah berlangsung lama. Pembiayaan G to G atau Government to Government antara Spanyol dan Indonesia juga bukan hal yang baru.

Baca juga : Kepala BNPT: Ramadan Momentum Pupuk Kecintaan Terhadap Agama Dan Tanah Air

Johnny menambahkan, terdapat beberapa proyek kerja sama sudah masuk dalam project list Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang rencananya akan dibiayai Pemerintah Spanyol. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.