Dark/Light Mode

Usai Keliling Kota 8 Km, Si Anjing Pintar Pulang Ke Rumah

Jumat, 7 Oktober 2022 17:45 WIB
Anjing Pip asyik bertualang di pusat kota Bristol, Inggris. (Foto Ist)
Anjing Pip asyik bertualang di pusat kota Bristol, Inggris. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seekor anjing yang dijuluki "anak anjing ajaib" berhasil pulang ke rumah setelah berkeliling kota Bristol, Inggris, sejauh 4,6 mil atau 8 kilometer.

Anjing pintar bernama Pip itu terekam kamera CCTV melewati beberapa monumen paling ikonik di Bristol dalam perjalanan setelah terpisah dari pemiliknya saat berjalan-jalan di Leigh Woods.

Sementara sang pemilik, Libby Bowles sedang mencarinya, Pip berhasil pulang ke rumahnya dalam 90 menit.

Pip terpisah dari Bowles karena mengejar tupai di Leigh Woods pada 18 September sekitar pukul 14:30 waktu setempat. 

Baca juga : Anggota DPD DKI Dukung DKI Pindahkan Tugu 66 Ke Taman Menteng

Lalu, Bowles menginfokan kehilangan Pip di grup-grup Facebook. Tak lama warga kota melakukan pencarian, dan melihatnya terekam kamera CCTV tengah bertualang di pusat kota Bristol.  

Pip terlihat menyeberangi Jembatan Gantung Clifton setinggi 300 kaki atau 91,44 meter tanpa rasa takut. Jembatan itu setengan kilomerer panjangnya berada di atas Ngarai Avon.

Lalu, dia melewati Gedung Memorial Wills, yang terkenal di Bristol. Hingga akhirnya, dia tiba di rumah berlokasi di Bedminster. Pip tiba 20 menit lebih awal daripada Bowles.

Bowles, 47 tahun, mengaku merasa cemas. Sebelumnya, ketika Pip mengejar tupai, ia selalu kembali ke Bowles. Bahkan Bowles masih mendengar suara kerincing kalung Pip. Namun kali ini, sudah lama ditunggu, Pip tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel 6 Oktober, Hadir Di Bintaro Plaza Dan ITC BSD

“Jadi, saya khawatir. Saya mencari dengan beberapa teman yang melihatnya. Tapi, dia sudah menghilang lagi," tuturnya.

"Saya berpikir, bagaimana bisa dia melewati Bristol sendirian," sambungnya.

Tapi untungnya, kata Bowles, Pip memiliki penciuman yang bagus. Pip merupakan anjing jenis pondeco yang diadopsi pada 2019 dari Spanyol.

Ia menjadi anjing terapi bagian dari program yang disebut Read2Dogs, sebuah skema di mana anak-anak dapat meningkatkan keterampilan literasi dengan membacakan cerita untuk untuk anjing.

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Kota Bekasi 6 Oktober, Hadir Di Bekasi Cyber Park

Bowles berencana menulis buku tentang petualangan Pip di sekitar Bristol, yang dapat dibacakan kembali oleh anak-anak kepadanya.

"Akhirnya, dia terlihat di taman dekat rumah kami. Jadi, aku bisa menghela nafas lega," akunya.***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.