Dark/Light Mode

Wow, Keliling Dunia Tanpa Naik Pesawat

Rabu, 2 Agustus 2023 07:17 WIB
Torbjorn Pedersen sampai di Pelabuhan Aarhus, Denmark. (Foto Instagram.com/onceuponsaga)
Torbjorn Pedersen sampai di Pelabuhan Aarhus, Denmark. (Foto Instagram.com/onceuponsaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Torbjorn ‘Thor’ Pedersen (44) berhasil menyelesaikan misinya, keliling dunia dengan mengunjungi seluruh negara tanpa naik pesawat. Misi itu dirampungkannya dalam 10 tahun. Selama perjalanan itu, dia tak pernah pulang ke rumah.

Awal pekan ini, pria asal Denmark itu akhirnya pulang. Dia turun dari kapal kontainer di Pelabuhan Aarhus, Denmark.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Rabu 2 Agustus, Cek Disini Lokasinya

“Saya sangat ingin pulang, tapi pada saat yang sama, saya mencemaskan soal masa depan saya,” ujar Pedersen, dilansir https://Metro.co.uk, kemarin.

Pedersen menggunakan banyak moda tranportasi selain pesawat terbang, untuk menyelesaikan misinya. Dia naik kereta api, bus, kapal, hingga berjalan kaki. Dia berangkat pada 10 Oktober 2013.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Senin 31 Juli, Cek Disini Lokasinya

Perjalanan Pedersen tak selamanya mulus. Dia pernah terjebak selama dua tahun di Hong Kong, akibat pembatasan perjalanan karena pandemi Covid-19. Akibatnya, perjalanannya jadi lebih lama.

“Saya pikir bisa menyelesaikannya dalam waktu 3,5 atau maksimal 4 tahun,” ujarnya.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 29 Juli, Hadir Di City Mall Pasar Baru

Buku Rekor Dunia Guinness mencatat, Graham Hughes jadi orang pertama yang mengunjungi setiap negara di dunia tanpa pesawat terbang. Tapi, tak seperti Pedersen, Hughes sempat pulang ke rumahnya sebanyak dua kali selama perjalanannya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.