Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puncak HUT Jakarta Ke 495

Banyak Penyanyi Top, Warga DKI Serbu Jakarta International Stadium

Sabtu, 25 Juni 2022 18:35 WIB
Penyanyi Rap Saykoji meramaikan Puncak HUT Jakarta ke 495 di JIS, Sabtu (25/6). (Foto: Dede/RM)
Penyanyi Rap Saykoji meramaikan Puncak HUT Jakarta ke 495 di JIS, Sabtu (25/6). (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam puncak HUT Jakarta ke-495 disambut antusias warga. Sabtu (25/6) sejak pukul 3 sore, ribuan warga berbondong-bondong mendatangi Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, lokasi malam puncak Jakarta Hajatan. Bahkan selasar tribun barat JIS penuh sesak.

Di depan selasar tribun barat disediakan panggung hiburan. Sekitar pukul 5.30, ketika Rapper Saykoji naik panggung, selasar semakin padat. Membuka penampilannya, Saykoji Cs langsung menggebrak dengan membawakn lagu "Kotaku" yang dia ciptakan sebagai kado Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495.

Setelah membawakan tiga lagu yang membuat pengunjung ikut berdendang dan bergoyang, Syakoji pun menutup penampilannya, tepat sebelum adzan magrib berkumandang. Hiburan di panggung depan pintu masuk tribun ditutup. Pengunjung pun mulai memasuki tribun, lokasi utama puncak malam Jakarta Hajatan. 

Baca juga : Dinkes DKI Gelar Vaksinasi Booster di JIS

Sopian, warga Cipulir, Jakarta Selatan mengaku senang dan terhibur dengan acara puncak Jakarta Hajatan ini. Dia datang bersama tiga temannya.

"Sekalian malam minggu, dapat hiburan gratis, ya senang aja," katanya.

Dia datang ke JIS naik Transjakarta yang disediakan di Terminal Blok M. Sebab, kata dia, pengunjung Jakarta Hajatan diharuskan naik transportasi umum lantaran sejumlah ruas jalan menuju JIS ditutup.

Baca juga : Dishub DKI Siapkan 12 Titik Penjemputan Menuju Stadion JIS

"Tapi tadi pas saya naik Transjakarta, banyak kendaraan pribadi dan motor bisa lewat. Tau begitu mending saya bawa motor tuh," ujarnya sedikit menyesal.

Pantauan di lokasi, di sebelah Halte Transjakarta dan gang-gang dekat JIS banyak lokasi yang dijadikan tempat parkir dadakan yang 'dikelola' pemuda sekitar. Terutama motor. Bahkan bahu jalan gang nyaris penuh oleh motor. 

Sebelumnya, Pemprov DKI mengimbau pengunjung puncak Jakarta Hajatan tidak membawa pribadi. Pemprov DKI menyediakan 100 bus Transjakarta gratis di sejumlah titik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.