Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Kebon Pala Girang Dapat Bantuan Pompa Banjir Dari Orang Muda Ganjar

Senin, 16 Januari 2023 20:27 WIB
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi penanganan banjir dan pemberian alat pompa air kepada yang ada di Kebon Pala, Jakarta Timur, Senin (16/1). (Foto: Ist)
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi penanganan banjir dan pemberian alat pompa air kepada yang ada di Kebon Pala, Jakarta Timur, Senin (16/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi penanganan banjir dan pemberian alat pompa air kepada yang ada di Kebon Pala, Jakarta Timur.

Bagian Humas OMG DKI, Widodo mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk memberikan pemahaman dan membantu warga sekitar yang kerap menjadi korban banjir.

“Gerakan sosial yang kami lakukan adalah respons dari keresahan masyarakat Jakarta. Tanpa aspirasi masyarakat, dan terutama kerja sama dari golongan anak muda, OMG bukan siapa-siapa," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (16/1).

Widodo mengatakan pihaknya akan terus bekerja dan berkontribusi untuk DKI Jakarta.

Baca juga : Gelar Rakor, Buruh Di Banten Dan Bogor Mantap Jaring Dukungan Ganjar Presiden 2024

"Sesuai dengan moto kami, 'mari berpolitik tanpa basa-basi!” tegas Widodo.

Selain itu, Widodo menambahkan program tersebut digelar untuk mengisi kurangnya perhatian pemerintah setempat.

Dia bahkan merasa miris melihat tidak adanya bantuan dari para pemangku kepentingan di wilayah itu.

"Maka dari itu, kami turun ke sini dengan secara mandiri, dengan meneruskan semangat Ganjar Pranowo. Tokoh yang kami idolakan ini punya visi yang dibutuhkan anak muda," kata dia.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 16 Januari, Hadir Di Pos Polisi Gadog

Menurut Widodo, segenap prestasi yang sudah ditorehkan Ganjar selama menjadi anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah bisa dilanjutkan secara nasional dan menyeluruh.

"Kami harap bisa dilanjutkan di Jakarta jika beliau menjadi capres terpilih di 2024 nanti,” tambah Widodo.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Abdul Gani menyampaikan terima kasihnya kepada tim OMG DKI.

“Kami senang tim OMG punya inisiatif untuk datang ke sini. Saya harap ini bukan hanya sekali, tetapi terus bersama-sama membangun Kebon Pala seterusnya,” ujar dia.

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Bekasi 16 Januari Hadir Di Carrefour Harapan Indah

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua mesin pompa penyedot air yang bisa dipakai untuk memindahkan air yang menggenang ketika banjir.

Salah seorang warga yang merupakan anak muda setempat, Nemi (25) mengatakan bahwa dia senang ada tokoh politik yang peduli kepada kampungnya. 

“Saya berterima kasih banyak kepada Pak Ganjar yang telah datang lewat OMG. Di daerah banjir seperti kampung ini memang sangat dibutuhkan pompa air, jadi saya yakin bantuan ini pasti akan sangat bermanfaat ketika banjir datang," ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.