Dewan Pers

Dark/Light Mode

PSI DKI Jempolin Heru Yang Lanjutin Proyek Sodetan Ciliwung

Selasa, 24 Januari 2023 18:10 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, pada pembangunan terowongan atau Sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT), di Jakarta Timur,  Selasa (24/1). Pj Gubernur Heru mengatakan, penyambungan pipa sudah rampung dilakukan. Dengan begitu, pada akhir April, sodetan bisa berfungsi dan mengurangi risiko banjir di Jakarta. (Foto: PPID DKI Jakarta)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, pada pembangunan terowongan atau Sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT), di Jakarta Timur, Selasa (24/1). Pj Gubernur Heru mengatakan, penyambungan pipa sudah rampung dilakukan. Dengan begitu, pada akhir April, sodetan bisa berfungsi dan mengurangi risiko banjir di Jakarta. (Foto: PPID DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana merespons pujian Presiden Joko Widodo kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang melanjutkan pembangunan sodetan sungai Ciliwung setelah mangkrak selama 6 tahun.

"Pujian Presiden tersebut jadi bukti Pj Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta. Di zaman Anies Baswean tidak ada niat politik kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun," ucapnya.

Berita Terkait : SIM Keliling Tangerang Kota 21 Januari, Hadir Di City Mall Pasar Baru

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengatakan sejumlah anggaran yang dikeluarkan, bahkan hingga ratusan triliun, jika tidak ada niat politik yang kuat, semuanya tidak akan berdampak apapun.

"Ini jadi bahan pelajaran kita bersama, juga bagi warga DKI agar tidak salah dalam memilih pemimpin," tegasnya.

Berita Terkait : SIM Keliling Tangerang Kota 14 Januari, Hadir Di City Mall Pasar Baru

William juga berharap semua stakeholder untuk turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan sodetan sungai Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

"Semua pemangku kepentingan mestinya bersatu padu agar proses pembangunan sodetan juga program penyelesaian banjir lainnya cepat terlaksana, dan dampaknya bisa langsung dirasakan warga," tegasnya.