Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dalam Seminggu, Stafsus Jokowi Ini Sudah 2 Kali Kebanjiran

Selasa, 25 Februari 2020 14:36 WIB
Rumah Stafsus milenial Jokowi, Belva Devara di Pulomas, Jakarta Timur sudah dua kali kebanjiran. (Foto: Instagram)
Rumah Stafsus milenial Jokowi, Belva Devara di Pulomas, Jakarta Timur sudah dua kali kebanjiran. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akibat hujan deras semalaman, Jakarta tergenang banjir, Selasa (25/2). Banjir hampir merata. Tak pilih-pilih siapa korbannya. Termasuk stafsus milenial Presiden Jokowi, Adamas Belva Syah Devara.

Banjir kali ini agaknya sudah berubah siklus. Bukan tahunan lagi, melainkan banjir harian. Bagaimana tidak, seminggu ini, Belva sudah dua kali kebanjiran dan kudu mengungsi.

"Ngungsi lagi pagi ini jilid 2. Semakin tinggi dan banjir udah masuk rumah warga. Mati listrik dan sinyal juga," tulis Belva di Instagramnya @belvadevara, Selasa (25/2).

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat banjir sudah di atas lutut orang dewasa. Belva dan ibundanya bersama-sama menerobos banjir, sambil membawa barang-barang berharga.

Ia pun mengaku harus ngungsi menggunakan bajaj.  Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru ini memilih bajaj sebagai alat transportasi, karena tidak ada lagi kendaraan yang bisa mereka digunakan.

Baca juga : Jokowi Ramaikan Kenduri Kebangsaan Serambi Mekkah

"Akhirnya baru bisa keluar nyari bajaj bawa barang-barang, belum mandi kehabisan air. Bersama mama @murnihercahyani, difotoin Papa @harsonosyah. Semangat untuk para petugas dinas, semoga semua cepat kembali normal. Aamiin YRA. Siapa yang kebanjiran juga hari ini?" ujar Belva. 

Ia juga sempat mengunggah Instastory. "Bingung naik apa semua kendaraan terperangkap. Naik bajaj deh," tulis dia.

Ini bukan kali pertama Belva kebajiran dan mengungsi. Dua hari sebelumnya, kediaman Belva juga diterpa banjir yang mengharuskannya untuk mengungsi.

"Bersama mama @murnihercahyani hari ini. Dari pagi, banjir, mati lampu, mati air, dan gak ada sinyal sama sekali. Air udah surut jauh, tapi tetap jadi ngungsi dulu. Semoga yang juga kena banjir hari ini semua selamat, aamiin," tulis Belva di Instagram pada Minggu, (23/2/).

Diketahui, kediaman Belva berada di Pulomas, Jakarta Timur. Belva mengatakan, banjir di rumahnya setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 60 cm.

Baca juga : Jokowi Hadiri Kenduri Kebangsaan di Bireuen Aceh

"Kemarin dari pagi, sudah banjir. Banjir lebih tinggi daripada 1 Januari 2020 kemarin yang sampai selutut orang dewasa. Selain banjir, listrik juga padam, dan air pun padam. Banjir masuk rumah warga. Sebelum tahun 2020 ini, rasanya banjir terakhir sudah 5 tahun yang lalu. Keluarga, termasuk Ibu dan Bapak, akhirnya terpaksa mengungsi dulu," akunya kepada wartawan.

Unggahan Belva telah disukai 45 ribu netizen. Ratusan warganet berkomentar dan mendoakan. "Aduh Belva, semoga kalian baik-baik aja,' tulis @geekalicious serupa dengan @indra.sugiarto.

"Stay safe Belva. Semoga banjirnya segera surut dan bisa aman lagi ke rumah. Semoga Jakarta punya solusi untuk banjir yang tahun ini sering terjadi. Akun @gek_karin2 miris.

"Banjir part 2," tulisnya disambut @ay_nanggur. "Kok banjirnya tambah tinggi sih kak."

Yang lain salah fokus. "Kebanjiran aja  ganteng," sebut @intan.atmani serupa dengan @methakhairina. "Kebanjiran aja tetep keren." 

Baca juga : Barcelona Vs Getafe, Messi Gundah Gulana

Netizen lainnya menimpali. "Tar lagi pindah ibukota bro. Sabar. Hehehe," ledek @adhi.subawa dijawab warganet pemilik akun @imr.on menyindir. "Wajah baru Jakarta?" ⁣

Sementara @ferfau menulis,"Jokowi pasti tidak akan tinggal diam melihat postingan staf khususnya seperti ini". [FAQ]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.