Dark/Light Mode

Halmahera Diguncang Gempa 5,2 SR, Tak Berpotensi Tsunami

Senin, 18 Februari 2019 12:08 WIB
(Foto: BMKG.go.id).
(Foto: BMKG.go.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Berdasarkan hasil penelitian Badan Meteorologi dan Klimatologi Dan Geofisika (BMKGI Indonesia telah terjadi gempa bumi yang berlokasi di Halmahera pada hari Senin, 18 Februari 2019 sekitar pukul 11.15 WIB. Gempa yang terjadi ini memiliki Lintang 0,93 LS, Bujur 127,24 BT dan kedalaman 10 km.

Baca juga : Kota Jayapura Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa yang terjadi di Halmahera dan sekitarnya ini tidak berpotensi tsunami. Berikut daerah yang merasakan dampaknya gempa siang ini:  84 km Barat Laut, yaitu Halmahera Selatan-Maluku Utara, 174 km Timur Laut, yaitu Kepulauan Sulawesi – Maluku Utara, 178 km Barat Daya yang mencakup Tidore- Kepulauan Maluku Utara, 191 km Barat Daya yang mencakup Ternate – Maluku Utara, dan 2341 km Timur Laut yang mencakup Jakarta – Indonesia.

Baca juga : Kabupaten Mamasa Diguncang Gempa

Gempa dengan kekuatan 5,2 SR ini tidak berpotensi tsunami. Untuk warga yang berada di sekitar wilayah gempa diharapkan untuk selalu berwaspada. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.