Dark/Light Mode

Ulama Dan Ribuan Santri Tanah Pasundan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Senin, 8 Agustus 2022 10:48 WIB
Para ulama dan ribuan santri di Cirebon, Jawa Barat, menggelar doa bersama melalui istighosah dan sholawat akbar untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Minggu (7/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Para ulama dan ribuan santri di Cirebon, Jawa Barat, menggelar doa bersama melalui istighosah dan sholawat akbar untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Minggu (7/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Azhar Al-Amin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Minggu malam (7/8).

Acara ini dihadiri para ulama, ustadz, ustadzah, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) dan ribuan santri dari sejumlah kawasan yang ada di Tanah Pasundan. 

Baca juga : Ribuan Santri, Ulama Dan Kiai Sulsel Bergerak Dukung Ganjar Presiden 2024

Pada kegiatan yang sekaligus ajang silaturahmi ini seluruh peserta juga memanjatkan doa agar Ganjar Pranowo dapat maju dan sukses pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pelaksanaan doa bersama yang dibingkai dengan Istighosah dan Sholawat Akbar ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh M. Syamsut Tamreis.

Baca juga : Ribuan Santri Jambi Deklarasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Setelah itu, acara dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menjadi lebih semarak saat para hadirin disuguhkan penampilan hadroh dari Tim Hadroh Assanusi.

Tidak hanya itu, pada kegiatan ini juga diputarkan video profil figur Ganjar Pranowo yang dekat dengan dunia Pesantren dan kaum Ulama.

Baca juga : Legenda Dan Bintang Bulutangkis Bakal Ramaikan Piala Presiden 2022

Pada kesempatan ini juga terdapat sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al-Azhar Al-Amin, Kyai Abdul Munif dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat, dan diakhiri sambutan dari Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq.

"Alhamdulilah kita semua masih diberi kesehatan dan ridha Allah SWT untuk berkumpul melakukan Istighosah dan Sholawat Akbar yang masih dalam suasana 1 Muharram 1444 Hijriah. Mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Indonesia semakin sejahtera dan bapak Ganjar Pranowo dapat dilancarkan pada 2024 mendatang,” kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq dalam sambutannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.