Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Senang Lihat KPK Tangkap Banyak Koruptor

Warga Aceh Utara Dorong Firli Jadi Capres

Minggu, 2 Oktober 2022 08:16 WIB
Warga Aceh Utara saat mendorong Firli Bahuri jadi capres 2024. (Foto: Istimewa)
Warga Aceh Utara saat mendorong Firli Bahuri jadi capres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan agar Ketua KPK Firli Bahuri maju sebagai capres 2024 mulai datang dari berbagai kalangan. Termasuk dari warga di Aceh Utara.

Animo publik memberi dukungan ke Firli meningkat usai lembaga yang dipimpinnya berhasil menangkap Hakim Agung Sudrajad Dimyati. Selain dari lembaga tinggi negara, banyak juga bupati, wali kota hingga gubernur yang diseret ke pengadilan.

Mengapresiasi hal ini, sejumlah sejumlah warga di Aceh Utara menggelar aksi spontan, memberi dukungan kepada Firli. Agar daya kejut pemberantasan korupsi lebih dahsyat, pucuk pimpinan lembaga antirasuah itu diminta maju di Pilpres 2024.

Baca juga : DKPP Ungkap Rencana Bangun Kantor Perwakilan Di Papua

Dengan selembar spanduk putih berukuran besar, serta karton, puluhan warga Aceh Utara menyuarakan aspirasinya. Salah satu di antaranya bertuliskan “Firli Bahuri Presiden 2024”.

Kelompok warga tersebut mengatasnamakan diri Sahabat Firli Bahuri (FBI). Koordinator Sahabat FBI Aceh Utara Muhammad Fadhil Abta mengatakan, aksi spontan ini muncul karena melihat kinerja Firli selama ini dalam memberantas korupsi.

Ia melihat, ada semangat tanpa pandang bulu dari Firli dalam memberantas korupsi di Indonesia. Ia berharap, sepak terjang Firli dalam memberantas korupsi tak berhenti hanya di KPK, tapi harus bisa memegang tampuk pimpinan tertinggi di republik ini. Sehingga ada kekuasaan dalam menciptakan Indonesia yang bersih akan lebih kuat.

Baca juga : Tegas Tangkap Koruptor, Warga Kota Bogor Minta Firli Maju jadi Calon Presiden

"Pertama, ini sebenarnya aksi spontan yang kami lakukan, setelah melihat kinerja Pak Firli dalam memberantas korupsi. Apalagi 2024 kan sudah nggak lama lagi, jadi perlu kita munculkan nama-nama besar yang semangat memberikan perubahan bagi Indonesia," kata Fadhil, Sabtu (1/10).

Selain itu, yang paling berkesan baginya, saat KPK menetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka. Menurutnya, hal itu menjadi tanda bahwa jika menjadi Presiden, akan lebih banyak dan lebih mudah lagi bagi Firli dalam mengejar koruptor-koruptor yang masih belum terungkap.

"Memang kesan kita itu saat KPK tetapkan Hakim Agung tersangka. Tapi, tak hanya itu. Kami sebagai kalangan bawah, ingin terus mendorong KPK maju tanpa pandang bulu mengejar koruptor, terlebih jika pak Firli Presiden. Artinya, semakin lebih gencar di semua sektor dalam memotong langkah koruptor," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.