Dark/Light Mode

Relawan Orang Muda Ganjar Berikan Bantuan Alat Pertanian Ke Kelompok Tani Di Batubara

Selasa, 22 November 2022 20:41 WIB
Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan alat pertanian untuk kelompok tani di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Sumatera Utara pada Selasa (22/11). (Foto: Ist)
Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan alat pertanian untuk kelompok tani di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Sumatera Utara pada Selasa (22/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan alat pertanian untuk kelompok tani di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Sumatera Utara pada Selasa (22/11). 

Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Batu Bara, Farouzi Zufri Lubis mengatakan, bantuan tersebut bertujuan mendorong produktivitas petani di Kabupaten Batu Bara. Farouzi menyebut, terdapat puluhan petani yang menerima bantuan ini. 

"Sektor pertanian menjadi sebuah unsur penting bagi masyarakat di sini untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Akan tetapi, masih banyak ditemukan petani yang tidak dapat bekerja secara maksimal dikarenakan tidak tersedianya peralatan yang mendukung operasional pertanian," kata Farouzi.

Baca juga : Ganjar Hadirkan Pelayanan Publik Mudah, Murah Dan Cepat

Masing-masing kelompok petani, lanjut Farouzi, mendapatkan peralatan seperti cangkul, arit, sepatu bot, topi, hingga pupuk. Farouzi berharap, dengan meningkatnya produktivitas pertanian, akan memberikan manfaat ke banyak pihak. 

Dalam kegiatan berbagi dengan petani di Desa Antara tersebut, para relawan juga melakukan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. Ratusan relawan mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang. 

"Kegiatan bantuan peralatan tani ini sesuai daripada visi Bapak Ganjar dalam mewujudkan salah satu amanat yang tertuang dalam Pancasila yaitu kesejahteraan bangsa, hal ini terbukti dengan begitu banyaknya masyarakat Desa Antara yang merasa sangat terbantu dengan program ini," ujarnya. 

Baca juga : Ganjar Salurkan Bantuan Dan Kerahkan Tenaga Medis Untuk Korban Gempa Cianjur

Para relawan OMG Kabupaten Batu Bara meyakini bahwa Ganjar adalah pemimpin yang paling ideal untuk menjadi presiden. Farouzi mengatakan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang tegas, lugas, namun tetap memiliki jiwa rendah hati. 

 "Kita tentu dapat melihat track record serta prestasi kepemimpinan Bapak Ganjar yang begitu luar biasa. Karakter low profile beliau membuat banyak di cintai oleh masyarakat umum terkhususnya bagi para relawan OMG Batu Bara," ucap Farouzi. 

"Semoga kalau Bapak Ganjar jadi presiden, bisa meningkatkan kebijakan terkait subsidi atau bantuan dana secara berkala kepada petani. Hal ini dirasa perlu karena setiap petani di daerah memiliki kondisi yang berbeda-beda," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU