Dark/Light Mode

Tim Gegana Ledakkan Sisa Bom Bunuh Diri Di Polsek Astanaanyar Bandung

Rabu, 7 Desember 2022 12:44 WIB
Polisi berjaga di daerah sekitar Polsek Astanaanyar Bandung. (Foto: Antara)
Polisi berjaga di daerah sekitar Polsek Astanaanyar Bandung. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota polisi dari Gegana Brimob Polda Jawa Barat meledakkan sisa bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dentuman dari ledakan bom yang tersisa itu terdengar cukup keras hingga mengejutkan warga di sekitar. Adapun peledakan bom itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. 

Baca juga : Wali Kota Bandung Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Astana Anyar

"Semua dalam tahap verifikasi, sekarang anggota masih melakukan pengecekan TKP dan sterilisasi dari tim Gegana," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo di kutip dari Antara, Rabu (7/12).

Menurut Ibrahim, rangkaian kejadian beserta perkembangannya bakal disampaikan secara akurat. Namun, kini polisi masih melakukan pendalaman terkait kejadian itu.

Baca juga : Imbas Bom Bunuh Diri, Jalan Di Sepanjang Simpang Terusan Pasirkoja Hingga Astanaanyar Ditutup

 "Sumber ledakan dan dampak baik kerusakan materi dan korban kita masih verifikasi data," ucap Ibrahim.

Meski dentuman sisa bom itu cukup keras, warga di sekitar lokasi yakni Didin Khairudin (60) mengatakan dentumannya tidak sebesar dentuman pertama saat bom bunuh diri itu terjadi. "Lebih besar yang pertama, tadi mah nggak seberapa dentumannya," ungkap Didin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.